androidvodic.com

Prabowo Pilih Gibran Jadi Cawapres, TPN Yakin Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran Lewat Kerja Keras - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Andi Gani Nena Wea meyakini bahwa pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD akan tetap menang satu putaran di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Andi Gani terkait Prabowo Subianto yang menggandeng Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagaia Cawapres.

Andi Gani juga memastikan Ganjar-Mahfud sudah siap menghadapi siapapun dalam Pilpres 2024 termasuk, Gibran

"Kami sudah sangat siap menghadapi dalam proses demokrasi yang fair dan adil," tegas Andi Gani usai pentas seni pertunjukan Ketoprak Tobong di Lapangan Trihanggo Gamping Sleman, Jawa Tengah, Minggu (22/10/2023) malam. 

Ketua Umun Relawan Buruh Sahabat Ganjar ini juga mengingatkan agar seluruh partai pendukung, yakni PDIP, PPP, Hanura dan Perindo serta organisasi  relawan Ganjar-Mahfud untuk merapatkan barisan serta bekerja keras. 

"Kami tetap yakin bisa menang satu putaran dengan kerja keras dari seluruhnya," kata Andi Gani. 

Sementara, Andi Gani mengungkapkan banyak cara yang akan dilakukan oleh pihaknya dalam mensosialisasikan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD.

Satu di antaranya lewat kesenian pentas seni pertunjukan Ketoprak Tobong.

Andi Gani mengatakan, pertunjukan Ketoprak Tobong ini selain memberikan hiburan kepada masyarakat, juga sebagai ajang silaturahmi ke masyarakat untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Ribuan warga Sleman dan sekitarnya tumpah ruah memenuhi Lapangan Trihanggo.

"Tidak hanya melestarikan budaya lewat Ketoprak Tobong, kami ingin masyarakat juga makin mengenal pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai pemimpin Indonesia selanjutnya," kata Andi Gani.  

Baca juga: Gerindra Hari Ini Gelar Rapimnas di JIExpo Kemayoran Bahas Gibran Cawapres Prabowo

Dia menambahkan, Ketoprak Tobong ini merupakan kesenian lokal yang masih cukup efektif sebagai sarana hiburan sekaligus edukasi masyarakat. 

Apalagi, menghadapi tahun politik 2024 ini, masyarakat rentan terpecah belah akibat informasi-informasi sepihak yang tak jelas sumbernya. 

Perpecahan di masyarakat itu jika terjadi bisa berdampak negatif. 

"Dari gelaran ketoprak ini kami mengajak masyarakat untuk menghadapi pesta demokrasi dengan riang gembira dan tertib," ujarnya. 

Sementara, Pimpinan Produksi Pentas Ketoprak Tobong Suryo Bawono Widihasto Wasana Putra mengatakan, pementasan ketoprak melibatkan sejumlah seniman terkemuka yakni Marwoto Kawer, Yati Pesek, Dalijo, Yu Beruk, Rini Wudiastuti, Hargi Sundari, Santoso, Mijanto.

Mereka adalah para pemain yang sudah puluhan tahun malang melintang dalam panggung seni pertunjukan ketoprak.

Setelah Lapangan Trihanggo Gamping Sleman, selanjutnya Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan menggelar Ketoprak Tobong di Cemplung Kidul Tamantirto Kasihan Bantul pada Minggu (5/11/2023) dan pentas pungkasan pada Minggu (12/11/2023) di Lapangan Tamanmartani Kalasan, Sleman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat