androidvodic.com

Bakal Daftar Cawapres ke KPU Besok, Gibran Cuti Dua Hari hingga Minta Doa - News

News - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden-wakil presiden 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10/2023) besok. 

Pasangan bakal calon presiden-wakil presiden (Bacapres-Bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) dijadwalkan mendaftar ke KPU pada pukul 10.00 WIB. 

Gibran pun mengaku sudah mengajukan cuti dua hari untuk ke Jakarta mengurus pendaftaran tersebut. 

"Izin dua hari," kata Gibran, di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/10/2023) dikutip dari Kompas.com. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu meminta doa kepada masyarakat agar pendaftaranya ke KPU bersama Prabowo berjalan lancar. 

"Ya, doakan ya semoga lancar semua," lanjutnya. 

Baca juga: Jelang Pendaftaran ke KPU RI, Seluruh Sekjen Partai Pendukung Prabowo-Gibran Berkumpul Sore Ini

KPU RI telah menerima surat pemberitahuan resmi dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendaftarkan Prabowo dan Gibran. 

Surat itu telah diterima oleh Anggota Divisi Teknik KPU RI Idham Holik, pukul 15.00 WIB.

"Jam 15.00 WIB, KPU telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM tentang rencana pendaftaran bakal pasangan capres cawapres Prabowo-Gibran," kata Idham, Selasa (24/10/2023).

Sementara itu Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengungkapkan, Prabowo-Gibran akan didampingi seluruh ketua partai anggota KIM ketika ke KPU.

"Ya tentu besok Pak Prabowo dan Mas Gibran akan mendaftar pada pagi hari dan tentuna akan didampingi oleh Koalisi Indonesia Maju dan Insya Allah ketua umumnya akan hadir," ujarnya, Selasa (24/10/2023) dikutip dari YouTube Kompas TV.

Namun, Airlangga tak merinci titik awal keberangkatan Prabowo dan Gibran untuk mendaftarkan diri ke KPU besok. 

Ia hanya memastikan bahwa pendaftaran keduannya dilakukan pukul 10.00 WIB.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama sejumlah Ketua Umum dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) memberikan keterangan kepada wartawan usai pertemuan tertutup di Kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Minggu (22/10/2023). Koalisi Indonesia maju resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden dan Gibran Rakbuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama sejumlah Ketua Umum dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) memberikan keterangan kepada wartawan usai pertemuan tertutup di Kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Minggu (22/10/2023). Koalisi Indonesia maju resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden dan Gibran Rakbuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Gibran Rakabuming Raka sebelumnya secara resmi diumumkan menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 pada Minggu (22/10/2023) malam. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat