androidvodic.com

Demokrat Ajak Khofifah Gabung di Tim Pemenangan Prabowo-Gibran - News

News, JAKARTA  - Juru Bicara Koalisi Indonesia Maju (KIM) sekaligus Politisi Partai Demokrat, Herman Khaeron, mengajak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk bergabung dengan tim pemenangan bacapres Prabowo Subianto dan bacawapres Gibran Rakabuming Raka. 

Herman menyebut hal ini karena sebelumnya Demokrat sempat mengusung Khofifah jadi cawapres Prabowo.

"Harapannya bahwa Bu Khofifah sebagai pimpinan daerah di Jatim sebagai entitas politik juga dulu pada waktu jadi Gubernur kan diusung oleh Golkar dan Demokrat, ya toh, pada waktu jadi Gubernur (Jatim) kan Golkar dan Demokrat," kata Herman kepada wartawan, Selasa (24/10/2023). 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis,  (10/8/2023).
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis,  (10/8/2023). (News/Taufik Ismail)

Karena itulah, Herman menilai dukungan Khofifah akan selalu dekat dengan dua partai ini.

"Sekarang, Golkar dan Demokrat kan ada di KIM, jadi ya insyaallah Bu Khofifah tidak lari ke mana-mana. Sudah (diajak masuk tim). Pak Prabowo juga sudah ketemu di sana," sambungnya.

Adapun Herman menyebut sebelum ditetapkannya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres Prabowo, setiap partai di KIM mengusulkan satu nama pendamping. 

"Kemudian karena partai-partai diminta untuk mengusulkan satu nama maka Demokrat mengusulkan nama Khofifah Indar parawansa. Akhirnya muncul lah dari perspektif partai-partai koalisi di KIM ada 4 nama muncul. Ada Erick Thohir, Airlangga Hartato, ada Bu Khofifah Indar Parawansa dan Mas Gibran," tandasnya.

Baca juga: PSI Deklarasi Dukungan Capres-Cawapres Malam Ini, Prabowo-Gibran Bakal Hadir

Sebelumnya, Partai Demokrat mengusulkan nama Khofifah sebagai cawapres Prabowo setelah menggelar rapat pleno pada hari ini.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan salah satu hasil rapat pleno adalah mengusulkan nama Khofifah sebagai cawapres Prabowo.

"Kita kemudian menyampaikan, baik juga untuk dipikirkan, nama Bu Khofifah, Gubernur Jawa Timur, dengan sejumlah faktor dan pertimbangan," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Jumat.

AHY menegaskan Partai Demokrat tak akan mengusung kader utamanya sebagai cawapres Prabowo di Pilpres 2024.

"Demokrat tidak mengusulkan kader utamanya," ujarnya.

Nantinya, kata dia, nama Khofifah akan turut disampaikan secara langsung ke Prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat