androidvodic.com

Daftar Cawapres ke KPU Hari Ini, Gibran Bertolak ke Jakarta Menumpang Pesawat Charter Zulkifli Hasan - News

News, JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka bertolak dari Bandara Adi Soemarmo ke Jakarta, Selasa (25/10/2023) malam.

Gibran terbang ke Jakarta untuk mendaftar menjadi peserta Pilpres 2024 bersama Prabowo Subianto, Rabu (25/10/2023) pagi.

Gibran disebut berangkat dari Solo ke Jakarta bersama Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menggunakan pesawat charter.

"Mas Gibran berangkat nanti malam (malam tadi) dengan Bang Zulkifli," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno di Graha Paripurna DPRD Kota Solo, Selasa (24/10/2023).

Bacawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut diketahui berangkat langsung dari Bandara Adi Soemarmo.

Tak diketahui pasti pukul berapa Gibran bertolak ke Jakarta.

Baca juga: Gibran Belum Kembalikan KTA PDIP Jelang Daftar Capres-Cawapres ke KPU, Prabowo Sebut Tak Masalah

Pasalnya, Gibran yang sebelumnya dijadwalkan mengikuti Solo Raya Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Muhammad Hatta di de Tjolomadoe, Selasa (24/10/2023) malam diketahui batal hadir.

"Dari Bandara Adi Soemarmo ke Jakarta," jelasnya.

Gibran diketahui sudah mengajukan izin tak masuk kerja sebagai Wali Kota Solo selama dua hari 25 dan 26 Oktober 2023 untuk mendaftar menjadi peserta Pemilu Presiden atau Pilpres 2024, Rabu (25/10/2023).

Prabowo-Gibran dijadwalkan akan mendatangi Komisi Pemiihan Umum (KPU) RI di Jakarta Pusat sekira pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Prabowo Sebut Duet Bersama Gibran Kekuatan Menuju Indonesia Maju untuk Generasi Penerus

Berdasarkan rencana, Prabowo-Gibran bersama elite partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelum ke KPU terlebih dahulu akan berkumpul terlebih dahulu di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Rabu pukul 07.00 WIB.

Kemudian Prabowo-Gibran bersama elite Parpol Kolaisi Indonesia Maju akan bergerak menuju Indonesia Arena, Senayan, Gelora Bung Karno, untuk menemui relawan dan simpatisan pendukung Prabowo-Gibran sekira pukul 08.00-09.00 WIB.

Tak hanya bertemu relawan dan pendukung, rencananya di Indonesia Arena pun akan ada deklrasi Prabowo-Gibran dari pukul 08-09.00 WIB.

Setelah keduanya menyapa dan menyampaikan pidato di hadapan para pendukungnya dan ditutup doa, Prabowo-Gibran langsung bergerak menuju Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Selanjutnya dari Taman Suropati, Prabowo-Gibran akan diarak menuju lokasi pendaftaran di Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat diiringi dengan kirap budaya.

Penulis: Ahmad Syarifudin

Sebagian dari artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Setelah Ikut Acara Sholawat, Gibran Ke Jakarta Nebeng Pesawat Charter Mendag Zulhas Malam Ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat