androidvodic.com

Ketua KPU RI: Tes Kesehatan Prabowo dan Gibran Berlangsung di RSPAD Gatot Soebroto Besok Pagi - News

Laporan Wartawan News, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal melakukan tes kesehatan pada Kamis (26/10/2023) besok sebagai tindak lanjut dari pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Tes kesehatan bakal dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari usai menerima berkas pendaftaran Prabowo-Gibran di kantornya.

“Bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk bakal paslon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan besok hari Kamis 26 Oktober, jam 7 pagi hadir di RSPAD Gatot Soebroto,” ujar Hasyim.

Rangkaian pemeriksaan, lanjut Hasyim bakal sepenuhnya dilaksanakan oleh tim pemeriksaan RSPAD Gatot Soebroto

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen Albertus Budi Sulistya mengatakan pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mengecek kondisi jasmani dan rohani para paslon. Serta tes bebas narkoba.

Dalam tahapan tes kesehatan ini, RSPAD melibatkan 50 dokter dan juga kolegium terkait.

"Kurang lebih sekitar 50 orang dokter baik yang langsung terlibat maupun di dalam kepanitiaan," ujar Budi dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Soebroto, Sabtu (21/10/2023). 

Estimasi tes kesiapan bakal berlangsung kurang lebih dari 8 hingga 10 jam dengan beberapa rangkaian pemeriksaan jasmani, rohani, hingga tes bebas narkoba. 

Sebagai informasi, Prabowo Subianto dan Gibran telah resmi mendaftar ke KPU hari ini. 

Mereka menjadi pasangan ketiga yang mendaftarkan diri menyusul capres cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Koalisi PDIP Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang sudah mendaftar di hari pertama.

Dalam sambutannya saat menyerahkan berkas pendaftaran Prabowo mengaku siap maju untuk melanjutkan pembangunan.

Baca juga: Pendaftaran Prabowo-Gibran di KPU Selesai, Arus Lalu Lintas Kembali Normal

"Kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia. membawa program kita membawa visi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan makmur," kata Prabowo. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat