androidvodic.com

Prabowo-Gibran Deklarasi Hingga Daftar ke KPU Hari Ini, Ribuan Personel Disiagakan untuk Pengamanan - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Pasangan calon (paslon) capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka direncanakan akan melakukan deklarasi hingga mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10/2023).

Terkait itu, aparat kepolisian menurunkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan rangkaian pendaftaran Prabowo-Gibran sebagai peserta Pilpres 2024.

"Kita kerahkan 4.325 personel (untuk pengamanan)" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (25/10/2023).

Diketahui, pada kegiatan pendaftaran ini, Prabowo dan Gibran bersama partai koalisi Indonesia Maju akan lebih dulu berkumpul di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Kemudian dilanjutkan secara bersama-sama menuju acara di Indonesia Arena, Senayan, Gelora Bung Karno, lokasi berkumpulnya para relawan dan simpatisan massa pendukung Prabowo-Gibran.

Baca juga: Bertemu Lebih Dari Setengah Jam dengan Jokowi, Relawan Bara JP Sebut Dukung Prabowo-Gibran

Setelahnya, Prabowo-Gibran dan parpol KIM menuju Taman Suropati di Menteng, dilanjutkan arak-arakan menuju lokasi pendaftaran di Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

"(Pengamanan) untuk di GBK dan KPU," ucapnya.

Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Polisi pun menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait adanya kegiatan tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan nantinya sejumlah jalan yang menuju ke KPU akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Rekayasa lalu lintas pada kegiatan pendaftaran Capres Prabowo dan Cawapres Gibran, hari rabu tanggal 25 Oktober 2023 bertempat di kantor KPU, Jakarta Pusat," kata Latif dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023) malam.

Baca juga: Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Besok Pukul 10.00, Gerindra Minta Maaf Kalau Bikin Macet di Hari Kerja

Penutupan jalan pun akan dilakukan di sekitar gedung KPU yakni dimulai pukul 08.00 WIB sampai pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meninggalkan lokasi.

Latif melanjutkan, pihaknya juga akan menurunkan 140 personel untuk mengatur lalu lintas di sejumlah ruas jalan menuju KPU tersebut.

"Menjamin Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan melintas obyek pada kegiatan pendaftaran Capres Prabowo dan Cawapres Gibran di kantor KPU," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat