androidvodic.com

Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Besok Pukul 10.00, Gerindra Minta Maaf Kalau Bikin Macet di Hari Kerja - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bersama partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) dijadwalkan mendaftar ke KPU RI pada pukul 10.00 WIB, Rabu (25/10/2023).

Perihal kegiatan pendaftaran yang berlangsung saat hari kerja, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mewakili KIM, meminta maaf jika dalam pelaksanaannya membuat lalu lintas kendaraan terganggu dan ketidaknyamanan para pengguna jalan.

"Kami sebelumnya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Jakarta, para pengguna jalan yang kami lalui, jika kegiatan ini menimbulkan kemacetan dan mengganggu kenyamanan," kata Muzani di Jalan Sriwijaya, Kebayoran, Jakarta, Selasa (24/10/2023) seperti ditayangkan Youtube Kompas TV.

Sebagaimana diketahui pada kegiatan pendaftaran ini, Prabowo dan Gibran bersama parpol KIM akan lebih dulu berkumpul di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Kemudian dilanjutkan secara bersama-sama menuju acara di Indonesia Arena, Senayan, Gelora Bung Karno, lokasi berkumpulnya para relawan dan simpatisan massa pendukung Prabowo - Gibran.

Setelahnya, Prabowo - Gibran dan parpol KIM menuju Taman Suropati di Menteng, dilanjutkan arak-arakan menuju lokasi pendaftaran di Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Muzani menyampaikan agar para relawan dan massa pendukung dari masing - masing parpol KIM untuk cukup mengantarkan Prabowo - Gibran dari Stadion Indonesia Arena.

Hal ini bertujuan agar lalu lintas kendaraan tidak dipadati dengan para relawan dan massa pendukung, karena bisa mengganggu aktivitas pengguna jalan.

"Kami menyampaikan harapan agar seluruh relawan pendukung dan massa yang terdiri dari partai koalisi cukup mengantar dan mendoakan pasangan Prabowo-Gibran dari Stadion Indonesia Arena," kata Muzani.

Sebelumnya KPU telah menerima surat pemberitahuan resmi dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendaftarkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bacapres dan bacawapres di Pilpres 2024.

Dalam surat pemberitahuan tersebut, bakal pasangan capres cawapres KIm akan mendaftar pada pukul 10 pagi, Rabu (25/10/2023) besok.

"Jam 15:00 WIB, KPU telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM tentang rencana pendaftaran bakal pasangan capres cawapres Prabowo-Gibran," kata Anggota KPU RI Idham Holik, Selasa (24/10/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat