androidvodic.com

Apa Pertimbangan Kubu Prabowo-Gibran Tunjuk Rosan Roeslani Jadi Ketua TKN? Ini Kata Sekjen Gerindra - News

Laporan Wartawan Tribunews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Wakil Menteri (Wamen) BUMN Rosan Roeslani ditunjuk menjadi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Alasan pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) periode 2010-2015 ini ditunjuk adalah karena ia merupakan sosok yang netral dan peduli terhadap bangsa.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Baca juga: Prabowo: Saya Mantan Kopassus, Tetapi Saya Takut Disuntik Jarum

"Pertimbangannya? Orang netral yang juga orang yang memiliki kepedulian terhadap masa depan bangsa dan negara," kata Ahmad Muzani kepada awak media, Kamis (26/10/2023).

Muzani mengatakan susunan lengkap struktur anggota TKN Prabowo dan Gibran akan diumumkan pada pekan ini. Dia mengatakan KIM masih menyempurnakan struktur TKN untuk memenangkan Prabowo dan Gibran.

Baca juga: Prabowo Ngaku Was-was Tunggu Vonis Pemeriksaan Kesehatan dari Dokter RSPAD

"Pasca kesehatan ini tentu saja kita akan menyempurnakan struktur tim pemenangan yang diketuai oleh Pak Roslan Roeslani," ujarnya.

"Insyaallah dalam minggu ini kita akan umumkan secara detail kepada masyarakat tentang susunan tim pemenangan yang akan menanggungjawabi pemenangan pasangan Prabowo-Gibran," ia menambahkan.

Sebelumnya, Rosan diperkenalkan menjadi Ketua TKN Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Dia diperkenalkan langsung oleh Prabowo saat temu relawan.

Adapun temu relawan tersebut berlangsung saat Prabowo-Gibran di Indonesia Arena GBK, Jakarta, Rabu (25/10/2023) pagi. Awalnya, Prabowo mengucap satu per satu tamu undangan yang hadir.

Tak kecuali, Rosan Roeslani yang ternyata diperkenalkan sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Gibran.

"Yang saya hormati Rosan Roeslani Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Gibran," kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo Ungkap Rahasia Pribadi Usai Tes Kesehatan: Saya Mantan Kopassus Tetapi Takut Disuntik

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga meminta restu kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dia juga berterima kasih kepada partai pengusung yang telah mengusungnya maju di Pilpres 2024.

"Mohon doa restu untuk seluruh rakyat Indonesia dan mengucapkan terima kasih pengusung-pengusung kami semuanya. Kami minta izin saudara-saudara maju minta mandat dari rakyat," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat