androidvodic.com

Gerindra Sebut Tiga Mantan Kapolri Putuskan Gabung Jadi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Gerindra mengungkap tiga mantan Kapolri telah bergabung menjadi tim kampanye nasional (TKN) calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra atau Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman.

Menurutnya, ketiga nama itu telah menyatakan kesediaan membantu memenangkan Prabowo-Gibran.

Ketiga nama eks Kapolri itu adalah Jenderal Pol Purn Sutanto, Jenderal Pol Purn Sutarman, Jenderal Pol Purn Idham Aziz.

Selain mereka, ada nama Eks Wakapolri Komjen Pol Purn Ari Dono dan Eks Kabaharkam Polri Komjen Pol Purn Condro Kirono.

"Kami mengkonfirmasi benar bahwa Jenderal Pol Purn Sutanto, Jenderal Pol Purn Sutarman, Jenderal Pol Purn Idham Aziz, Komjen Pol Purn Ari Dono dan Komjen Pol Purn Condro Kirono telah menyatakan kesediaan membantu tim kampanye nasional Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024," kata Habiburokhman aaat dikonfirmasi, Kamis (26/10/2023).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu pun meyakini pemikiran hingga jaringan jenderal purnawirawan Polri itu bisa membantu pemenangan Prabowo-Gibran.

"Kami yakin pemikiran, wawasan, jaringan beliau beliau akan sangat membantu kerja kerja tim kampanya nasional Prabowo-Gibran," katanya.

Lebih lanjut, Habiburokhman menambahkan bahwa bergabungnya tiga eks Kapolri itu sebagai penanda Prabowo-Gibran berkomitmen memperkuat institusi Polri jika mendapatkan kemenangan di Pilpres 2024.

"Kami juga perlu menegaskan jika Prabowo-Gibran memimpin 2024, maka Polri akan terus diperkuat dan semakin profesional agar dapat menjalankan tugasnya secara maksimal melayani dan mengayomi masyarakat," katanya.

"Institusi Polri tetap akan berada di bawah presiden sebagaimana halnya saat ini," sambungnya.

Jenderal purnawirawan Polri datang ke relawan Prabowo-Gibran

Pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan dari sejumlah kalangan. Tak kecuali dari para jenderal purnawirawan Polri.  

Bahkan, ada para mantan Kapolri hingga mantan Wakapolri yang kini berada di barisan Prabowo-Gibran. Mereka pun terlihat saat Prabowo-Gibran menyapa para relawan di Indonesia Arena, GBK, Rabu (25/10/2023). 

Pertemuan itu berlangsung sebelum Prabowo dan Gibran mendaftarkan diri ke KPU. Mereka datang secara langsung berbaur dengan sejumlah relawan yang lain.

Dalam acara itu, jenderal purnawirawan yang hadir adalah mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutarman, mantan Kabaharkam Komjen (Purn) Condro Kirono, dan mantan Wakapolri Komjen (Purn) Komjen Ari Dono Sukmanto.

Baca juga: Anak hingga Menantu Jokowi Berpaling ke Kubu Prabowo, Benarkah Pemicunya Jabatan Presiden 3 Periode?

Selain itu, ada pula mantan Kabaharkam Komjen (Purn) Condro Kirono dan mantan Sestama Lemhannas Komjen (Purn) M Iriawan.

Selain mereka, ada pula dua mantan Kapolri yang turut mendukung Prabowo-Gibran. Mereka adalah mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto dan mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Azis. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat