androidvodic.com

Intip Kegiatan Gibran Usai Ikut Tes Kesehatan Cawapres, Siap Temui FX Rudy Kembalikan KTA PDIP - News

News, JAKARTA - Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka langsung bekerja di Balai Kota Solo, Jumat (27/10/2023) pagi.

Tiba di Bandara Adi Soemarmo, pukul 10.00 WIB dari Jakarta, Gibran kembali menjalankan tugas sebagai Wali Kota Solo.

Gibran kembali bekerja setelah dua hari, Rabu-Kamis (25-26/10) mengajukan izin mendaftar ke KPU dan menjalani tes kesehatan.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengikuti serangkaian tahapan pendaftaran bersama Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Gibran dan Prabowo mendaftarkan diri sebagai bakal capres dan bakal cawapres di Kantor KPU RI, Rabu (25/10/2023). 

Mereka kemudian menjalani pemeriksaan keseharan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023).

Setelah menjalani itu, Gibran kemudian bertolak ke Solo

Dikutip dari Tribun Solo, Gibran tiba dengan diantar menggunakan mobil dinas Wali Kota Solo yang telah diberi tempelan stiker Piala Dunai U-17, Jumat (27/10/2023).

Ia datang sekitar pukul 10.29 WIB.

Sebelumnya Gibran izin untuk mengikuti proses pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada 25 sampai 26 Oktober 2023.

Setelah berhasil mendarat di Bandara Adi Soemarmo ia langsung menuju ke kantornya. "Iya baru mendarat. (Izinnya habis) Makanya hari ini harus masuk kantor," jelasnya.

Kabag Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Solo, Herwin Nugroho menambahkan hari ini Gibran sudah dalam status masuk kerja.

Sebab, masa izinnya sudah habis.

"Kemarin izin 2 hari tanggal 25-26," terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat