androidvodic.com

PROFIL & Rekam Jejak Neno Warisman, Sempat Panjatkan Doa Menggemparkan, Kini Siap Dukung Gibran - News

News, JAKARTA - Neno Warisman akhirnya memutuskan berlabuh sebagai kader baru Partai Gelora.

Ia diperkenalkan dalam perayaan HUT ke-4 Partai Gelora yang digelar secara daring pada Sabtu (28/10/2023) malam.

Neno Warisman yang selama ini juga dikenal sebagai aktivis sekaligus aktris lawas diusung sebagai calon anggota legislatif Partai Gelora daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur III meliputi wilayah Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

Bahkan, deklarator gerakan #2019GantiPresiden tersebut dinyatakan siap memenangkan pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Rekam Jejak Neno Warisman

  • Titi Widoretno Warisman atau lebih dikenal Neno Warisman lahir di Banyuwangi, Jawa Timur, 21 Juni 1964.
  • Neno Warisman merupakan penyayi dan bintang film era 1980-an.
  • Neno Warisman memutuskan memakai jilbab dan banyak menghabiskan waktu di dunia religi, sosial, dan pendidikan serta membantu sosialisasi program Pendidikan Anak Dini Usia (PAUD) Departemen Pendidikan Nasional tahun 1991.
  • Neno Warisman sering diundang di seminar ibu-ibu, membahas tentang pengasuh anak yang benar, pendidikan negeri, dan kesehatan.
  • Pada bulan Juni 2008 memulai kampanye "PMM", pola makan yang menyelamatkan.
  • Neno menikah dengan Ahmad Widiono Doni Wiratmoko dan memiliki 3 buah hati yang bernama Zaka, Maghfira, dan Ramadhani.

Donatur Gerakan 2019 ganti presiden

Deklarator gerakan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera pernah mengungkapkan, Neno Warisman merupakan salah satu donatur terbesar dalam mendukung gerakan tersebut.

Hal itu disampaikan Mardani, saat menggelar acara deklarasi dan pembuatan buku saku panduan relawan merupakan dana hasil sumbangan.

Mardani menjelaskan donaturnya adalah para relawan itu sendiri.

"Sekarang ini adanya ada sekitar Rp 40 juta. Itu hasil sumbangan dari para relawan yang dermawan, tapi donatur terbesarnya itu Ibu Neno Warisman," ujarnya jelang Pemilu 2019.

Panjatkan doa yang menggemparkan

Viral video Neno Warisman saat membacakan doa atau puisi dalam acara Munajat 212 yang digelar di pelataran Monumen Nasional (Monas), Jakarta, tahun 2019.

Inisiator Gerakan tagar #2019GantiPresiden mengatakan dalam doanya, "Kalau Allah Tak Menangkan Kami (Prabowo-Sandi), Maka Khawatir Tak Ada Lagi Yang Menyembahmu Lagi....".

Sebelumnya, Neno mengaku dalam kehadirannya akan didaulat membacakan puisi Munajat 212.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat