androidvodic.com

Gerindra Pastikan Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia Tidak Masuk TKN Prabowo-Gibran - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Gerindra memastikan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia tidak masuk ke dalam tim kampanye nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menuturkan bahwa Erick Thohir nantinya akan berkonsentrasi dalam tugasnya di pemerintahan sebagai pembantu Presiden Jokowi.

Nantinya, TKN bakal diisi orang-orang yang lebih memiliki waktu yang banyak untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

"Mungkin Pak Erick akan berkonsentrasi pada tugas-tugas pemerintahan sebagai pembantu presiden, sementara TKN nanti akan dilaksanakan oleh orang-orang yang memiliki waktu lebih banyak untuk mengurusi kerja-kerja politik di tim pemenangan pemilihan presiden," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Serupa dengan Erick, kata Muzani, nantinya Bahlil Lahadalia juga tidak masuk ke dalam TKN Prabowo-Gibran.

Politikus Golkar itu nantinya akan fokus menjabat sebagai Menteri Investasi.

Baca juga: Agus Gumiwang Percaya Diri Prabowo-Gibran Bakal Menang Satu Putaran

"Ya Pak Bahlil juga akan konsentrasi tugas pemerintahan sebagai pembantu presiden, sehingga Pak Bahlil tentu tidak lagi menduduki posisi di jabatan-jabatan penting di dalam tim pemenangan kepresidenan," katanya.

Lebih lanjut, Muzani menambahkan tidak masuknya kedua nama itu ke dalam TKN Prabowo-Gibran diharapkan tidak mengganggu kinerja pembantu Presiden Jokowi di kabinet.

Baca juga: Adu Harta Kekayaan Capres-cawapres: Anies-Cak Imin, Ganjar-Mahfud, Prabowo-Gibran, Siapa Terkaya?

"Karena menteri tidak masuk struktur tentu saja karena jabatan menteri dan kami berharap tugas-tugas pemerintahan yang diemban oleh beliau sebagai pembantu presiden Jokowi tidak berkurang, tidak terganggu konsentrasi dan waktunya dalam memberi pelayanan pemerintahan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat