androidvodic.com

Menanti Kejutan Susunan TKN Prabowo-Gibran Pekan Depan, Khofifah Indar Parawansa Bakal Gabung? - News

News, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani mengatakan susunan struktur TKN pusat akan diumumkan pada pekan depan.

Menurutnya, komposisi tim sukses dari pasangan Prabowo-Gibran mencerminkan unsur kebhinekaan.

Baca juga: Saat Prabowo Diminta Berikan Keterangan Pers Lebih Dahulu Usai Makan Bareng Jokowi

“Kami juga ingin menampung tidak hanya dari partai politik tapi juga dari relawan dan unsur-unsur akademik, dan mencerminkan keanekaragaman kita," kata Rosan dikutip Senin (30/10/2023).

Ketua Umum Kadin Indonesia 2015-2021 itu menyebut dengan keberagaman dalam struktur TKN Prabowo-Gibran maka akan memberikan masukan secara komprehensif.

Setelah TKN pusat diumumkan, Rosan mengatakan penyusunan struktur lalu dilanjutkan sampai ke tingkat kabupaten dan kota.

Dia mengungkapkan bahwa TKN Prabowo-Gibran akan menggaet tokoh-tokoh yang memiliki basis suara riil di kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU).

Meski demikian, Rosan enggan memberikan nama-nama yang bakal menempati posisi strategis TKN Prabowo-Gibran.

Baca juga: Disulap dari Kafe, Agus Gumiwang Duet Dengan Hasan Nasbi Dirikan Posko Pemenangan Prabowo-Gibran

"Kami ingin merangkul semua. Insya Allah pekan depan saya umumkan tokoh-tokohnya siapa saja yang gabung, termasuk di Jawa Timur, dan pastinya sudah sangat dikenal masyarakat," ujarnya.

Keterlibatan Rosan sebagai arsitek pemenangan Prabowo-Gibran menguatkan keberadaan tokoh penting Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya nama Rosan tak asing lantaran dia pernah menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi - Maruf Amin di Pilpres 2019 lalu.

Duta Besar RI untuk Amerika Serikat periode Oktober 2021 - Juli 2023 ini dipilih sebagai utusan Jokowi di kubu Prabowo-Gibran untuk disandingkan dengan Arsjad Rasjid Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Rosan dan Arsjad sama-sama pengusaha dan mengemban jabatan Ketua Umum Kadin Indonesia, organisasi induk dunia usaha nasional.

Pengalaman Rosan dan asalnya yang dari lingkungan pengusaha juga dipandang memiliki efek kuat membangun jejaring modal politik.

Tokoh-tokoh Berpengaruh

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menila pernyataan Rosan Roeslani bahwa akan ada tokoh dari Jawa Timur yang bergabung di TKN mengarah kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat