androidvodic.com

Panasnya Suhu Politik Meleleh Saat Es Laksamana Mengamuk Tersaji di Meja Makan Jokowi dan 3 Bacapres - News

Panasnya Suhu Politik Meleleh Saat Es Laksamana Mengamuk Tersaji di Meja Makan Jokowi dan 3 Bacapres

News, JAKARTA - Sederet menu disantap Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat makan siang bersama tiga Bakal Calon Presiden (Bacapres) di Pilpres 2024.

Presiden Jokowi bersama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan terlihat akrab bersmaa-sama menghadap meja makan di salah satu ruangan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin,(30/10/2023).

Baca juga: Mengenal Soto hingga Es Laksamana Mengamuk, Menu Nusantara Saat Jokowi Undang 3 Bacapres di Istana

Terlihat Jokowi dan tiga Capres mengenakan batik lengan panjang.

Di meja makan Jokowi menghadap Anies Baswedan, sementara itu di sisi kanan Ganjar Pranowo, dan di sisi kiri Presiden adalah Prabowo Subianto.

Selama satu jam, menu-menu khas Nusantara seperti lontong, rendang, tumisan, emping, soto menemani perbincangan hangat Jokowi dan 3 Bacapres itu kemaren.

Salah satu minuman yang menarik perhatian saat Jokowi menjamu 3 Bacapres adalah es Laksamana Mengamuk.

Tak segarang namanya, es ini faktanya bisa menyejukkan pertemuan santai Jokowi dan 3 Bacapres ini.

Tiga Bacapres Kompak Menyebut Obrolan Bersama Jokowi Santai, Akrab, Topiknya Ringan

Presiden Joko Widodo bersama bakal calon presiden Ganjar Pranowo, bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon presiden Anies Baswedan makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Senij (30/10/2023). Presiden Joko Widodo mengundang ketiga bakal calon presiden untuk makan siang bersama sekaligus melakukan silaturahmi bersama. Tribunnews/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo bersama bakal calon presiden Ganjar Pranowo, bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon presiden Anies Baswedan makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Senij (30/10/2023). Presiden Joko Widodo mengundang ketiga bakal calon presiden untuk makan siang bersama sekaligus melakukan silaturahmi bersama. Tribunnews/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Usai makan siang, para Capres keluar dari Istana berbarengan melalui pintu pilar, Jalan Veteran, Jakarta Pusat sekira pukul 13.40 WIB.

Ketiga Bacapres, yakni Prabowo subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo kompak menyebut pertemun mereka dengan Presiden dalam suasana akrab.

Di luar boleh dibilang persaingan sudah dimulai menjelang Pilpres 2024, namun beda saat ketiganya bertemu di istana kemarin.

Baca juga: Rampai Nusantara Soal Jokowi Ajak 3 Capres Makan Siang di Istana: Netralitas Pun Terjamin

Tidak sepanas suhu politik jelang Pilpres 2024, makan siang kemarin diliputi suasana sejuk dengan obrolan san santai, akrab dan penu canda.

Prabowo mengatakan bahwa makan siang berlangsung dengan suasana yang penuh keakraban dan penuh tawa.

"Jadi bagus kita juga dalam suasana yang akrab dan tawa tadi kami ucapkan terima kasih diundang. Kalau nggak diundang kita jarang bisa kumpul. Itu saya kira demikian ya. Jadi beliau juga berharap suasana bagus dan kita juga berharap suasana baik," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat