androidvodic.com

Golkar Yakin Jika Ada Khofifah dan RK dalam TKN, Prabowo-Gibran Bisa Dominasi Suara di Pulau Jawa - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Nama mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil alias RK digadang akan masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Terkait dengan adanya kemungkinan itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurahman menyambut baik kabar itu.

Sebab, Maman yakin pasangan Prabowo-Gibran bisa menang dominan di Pulau Jawa.

Terlebih kata dia, kedua figur itu memiliki basis suara yang besar di daerah kepemimpinan sebelumnya, seperti RK di Jawa Barat.

"Kita melihatnya di Jawa Barat kita punya Pak Prabowo itu juga memang cukup menjadi figur sentral di Jawa Barat, Ridwan Kamil dan ada Partai Golkar di situ," kata Maman saat bincang bersama awak media di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Sementara di Jawa Timur kata dia, diwakili oleh Khofifah Indar Parawansa yang diyakini memilik basis suara yang besar.

"Lalu di Jawa Timur kita cukup punya beberapa kekuatan," kata Maman.

Untuk di Jawa Tengah kata dia, terdapat sosok cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu sendiri yakni Gibran Rakabuming Raka dengan kapasitasnya sebagai Wali Kota Solo.

Atas hal itu, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI tersebut meyakini kalau pasangan Prabowo-Gibran bisa dominan memang di wilayah Jawa.

"Tinggal di Jawa Tengah kan ada mas Gibran sendiri, jadi insyaallah kita memiliki keyakinan wilayah jawa mampu kita dominasi," tukas dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengeklaim Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawansa akan bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Pasti dong, pasti (Ridwan Kamil masuk struktur)," kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2023).

Habiburokhman mengatakan nama Ridwan Kamil dan Khofifah memang belum diumumkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat