androidvodic.com

Struktur Tim Kampanye Prabowo-Gibran Diumumkan Hari Ini, Berikut Sosok Potensial yang Bakal Gabung - News

News, JAKARTA - Struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka akan diumumkan hari ini, Kamis (2/11/2023).

Hal itu disampaikan oleh Gibran. Ia menyebut struktur TKN bakal diumumkan oleh sang Ketua, Rosan Roeslani.

Baca juga: Golkar Yakin Jika Ada Khofifah dan RK dalam TKN, Prabowo-Gibran Bisa Dominasi Suara di Pulau Jawa

"Setahu saya besok (hari ini) Pak Rosan yang akan mengumumkan besok siang. Udah besok sama Pak Rosan," kata Gibran saat ditemui di kantornya, Rabu (1/11/2023), dikutip dari TribunSolo.com.

Tokoh yang Berpotensi Gabung TKN Prabowo-Gibran

Salah satu nama yang disebut-sebut masuk ke dalam struktur TKN Prabowo-Gibran ialah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Hal tersebut berdasarkan penuturan dari Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman.

Baca juga: Golkar Bakal Gelar Konsolidasi Internal Pekan Depan untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Ia menyebut pihaknya sejauh ini sudah menjalin komunikasi dengan Khofifah.

"Masih, ya, dan saya ini ya saya belum bisa sampaikan karena belum diumumkan secara resmi, feeling  (perasaan) saya ini ya sangat-sangat mungkin sekali Bu Khofifah masuk (TKN)," kata Habiburokhman kepada awak media, Rabu (1/11/2023).

Meski belum resmi, Habiburokhman menyatakan, gestur dari Khofifah selama menjalin komunikasi ini menunjukkan arah positif.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu meyakini, Khofifah akan menerima tawaran untuk gabung menjadi anggota TKN Prabowo-Gibran.

"Pembicaraan pasti ada, ya, pasti ada yang sudah berkomunikasi dengan beliau, kalau liat gesturnya sih bagus sekali. Iya, iya," terangnya.

Sebelumnya, Habiburokhman mengeklaim Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawansa akan bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Pasti dong, pasti (Ridwan Kamil masuk struktur)," kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2023).

Habiburokhman mengatakan, nama Ridwan Kamil dan Khofifah memang belum diumumkan.

Namun, dirinya meyakini dua tokoh tersebut akan bergabung dalam TKN Prabowo-Gibran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat