androidvodic.com

Erick Thohir dan Bahlil Tak Masuk Struktur TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani: Mereka Dukung Kami - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Nama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia tidak masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang diumumkan, Senin (6/11/2023).

Ketua Umum TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani angkat suara soal hal tersebut. Kata dia, Erick dan Bahlil yang saat ini menjadi menteri menjadi salah satu alasan.

"Lho kan udah dijawab sama pak Erick sama pak Bahlil. Karena mereka adalah menteri aktif, apalagi pak Erick dua jabatan, menko ad-intern Marves dan juga Menteri BUMN," kata Rosan kepada awak media usai deklarasi struktur TKN Prabowo-Gibran, di Grand Kemang, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Rosan menyatakan, meski keduanya bisa cuti dari jabatan sebagai menteri di Kabinet Jokowi, namun, hal itu tidak menjadi jalan keluar.

Kata dia, keduanya akan menjadi menteri yang fokus mengurus negara di tengah kesibukan kampanye mendatang.

"Ya, kembali lagi ini kan memang kalau semuanya ikut kampanye kan nanti yang ngurus negaranya sopo? Jadi kita harus bagi yang berkerja untuk kampanye adalah kami-kami ini," kata dia.

"Dan yang harus juga tidak boleh semuanya mengurusi kampanye," sambung Rosan.

Baca juga: Airlangga Kasih Senyuman ke PDIP Sebut Prabowo-Gibran Cerminan Neo Orba: Sekarang Zaman Reformasi

Meski begitu, Rosan menegaskan, sejatinya Bahlil maupun Erick Thohir sama-sama telah menyatakan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Sementara kata dia, dukungan itulah yang dibutuhkan oleh TKN.

"Tapi, mereka mendukung kami, memberikan masukan. Ya itu yang kami butuhkan," tukas Rosan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat