androidvodic.com

IKAPPI Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Muhaimin di Pilpres 2024: Kita Harapkan Perubahan - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon presiden dan wakil presiden usungan Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Pemilu 2024.

Anies sendiri hadir dalam deklarasi yang dilakukan di El Hotel Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/11/2023) siang.

Ketua Umum IKAPPI Abdullah Mansuri memaparkan perihal perjuangannya bersama sejawatnya pedagang pasar di Indonesia.

Mulai dari melawan penggusuran hingga omzet yang terus menurun.

"Kami memutuskan Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden. Kita mengharapkan perubahan. Apa itu perubahan? Yang tidak bisa makan jadi bisa makan, yang takut karena pasarnya dihabisi kita tidak takut lagi, yang hargannya tinggi maka kita akan berjuang untuk harganya tidak tinggi," kata Mansuri.

Baca juga: Pernyataan Anies, Ganjar, dan Prabowo Jelang Putusan MKMK Dugaan Pelanggaran Etik Hakim Konstitusi

Menurutnya, pihaknya akan mengeluarkan surat edaran terhadap ketua unit pasar hingga ketua blok untuk menginstruksikan pemenangan Anies-Cak Imin.

"Kita pilih pemimpin baru yang menawarkan perubahan. Ini adalah jalan politik yang akam saya perjuangkan habis-habisan," tegas Abdullah.

Setelah itu, IKAPPI lantas membacakan deklarasi dukungannya yang diputuskan melalui Rapimnas IKAPPI 2023.

Baca juga: Prabowo dan Ganjar Sudah Umumkan Ketua TKN, Anies: Kapten Kami di Kampung hingga Komplek Sudah Kerja

Deklarasi itu dibacakan oleh Sekjen IKAPPI, Reynaldi Sarijowan

"Kami berharap jajanan pasar ini tetap ada di pasar tradisional, karena ini adalah ciri khas ketradisionalan kita, Pak Anies. Kemudian ada kelapa, ayam, pisang, cabai, pedagang pasar semuanya menaruh harapan yang besar kepada pasangan Amin. Agar kita diberikan mandat semua persoalan pangan dapat terselesaikan di tangan Pak Anies," ujar Reynaldi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat