androidvodic.com

Jelang Pemilu 2024, Aparat 3 Pilar Kecamatan Senen Gandeng Masyarakat Amankan Pesta Demokrasi - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Jelang perkhelatan Pemilu 2024 mendatang aparat 3 pilar Kecamatan Senen menggandeng sejumlah elemen masyarakat guna amankan jalannya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Terkait hal ini, Camat Senen Ronny Japriko menuturkan bahwa pihaknya sengaja melibatkan elemen organisasi masyarakat agar bisa turut serta mengamankan jalannya Pemilu 2024.

"Kemarin kita sudah bertemu dengan para ormas dan pemangku kepentingan di wilayah Senen membahas kesamaan visi misi dan persamaan gerak dalam pemilu utamanya dalam keamanan ketertiban," ujar Ronny usai menggelar apel bersama 3 pilar di Taman HKSN, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023).

a pun menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dari segala bentuk isu yang berakibat kegaduhan selama pemilu berlangsung.

Alhasil ia pun meminta kepada masyarakat agar melaporkan segala informasi yang berpotensi menciptakan polemik.

"Jangan langsung bertindak sendiri tapi laporkan ke kami tiga pilar. Hal ini agar bisa kita tahu langkah apa yang akan dilakukan," sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Senen AKP Bambang Santoso menjelaskan pihaknya selaku pihak keamanan mengaku siap mengantisipasi potensi kerawanan yang terjadi.

"Untuk wilayah rawan di Senen itu tidak ada, namun kami juga tetap mengantisipasi kerawanan setiap rangkaian Pemilu 2024," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat