androidvodic.com

TKN Respons Hasil Survei: Mustahil Prabowo-Gibran Kalah dengan Ejekan dan Drama Aktor Politik - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono merespons soal beberapa hasil survei yang dikeluarkan lembaga survei belakangan ini.

Beberapa hasil survei itu menunjukkan adanya peningkatan perolehan elektabilitas dari pasangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

Menurut Budi, hasil survei tersebut menjadi bentuk cinta dari masyarakat Indonesia dan membuktikan rekam jejak dari kedua pasangan itu.

"Terbukti bahwa rekam jejak dan prestasi-lah yang kemudian menjadi pertimbangan utama. Apa yang dilakukan Pak Jokowi selama sembilan tahun sebagai Presiden dibalas dengan rasa cinta dan kepercayaan dari masyarakat," kata Budisatrio dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/11/2023).

Baca juga: Gerindra Akui Elektabilitas Prabowo-Gibran Terpengaruh oleh Rumor Politik Dinasti

Budisatrio lantas menyinggung soal munculnya dinamika politik yang ada saat ini.

Kata dia, kondisi tersebut tidak akan berpengaruh kepada tingkat elektabilitas dari pasangan Prabowo-Gibran.

"Begitu juga Figur Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan yang memiliki rasa cinta yang mendalam terhadap bangsa, serta Mas Gibran sebagai sosok yang mewakili anak muda yang berprestasi adalah sebuah keunggulan yang mustahil bisa dikalahkan dengan fitnah, ejekan, serta drama yang digulirkan oleh aktor-aktor politik," ujar Budisatrio.

Dengan menyikapi dinamika itu, pasangan Prabowo-Gibran sendiri, menurut Budisatrio Djiwandono, justru pengin mengajak seluruh pasangan calon untuk memulai beradu visi, misi, program serta gagasan.

Sebab menurutnya, perdebatan tentang hukum sudah selesai, semuanya sudah konstitusional.

Baca juga: Sandiaga Uno Tersenyum Dengar Baliho Prabowo-Gibran Hasil Editan Foto Dirinya

"Demi Indonesia ke depan, mari kita hentikan drama dan mulai beradu gagasan dan visi. Masyarakat berhak mendapatkan pemimpin terbaik yang benar-benar memiliki gagasan tentang masa depan mereka. Kami menunggu teman-teman Tim Paslon lain untuk mulai beradu gagasan," tukasnya.

Sebelumnya, beberapa hari terakhir berbagai lembaga survei telah mengumumkan hasil survei terkini.

Salah satu lembaga yang mengeluarkan survei adalah Populi Center.

Di mana dalam hasil survei itu Pasangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka semakin di atas angin.

Peneliti Populi Center, Hartanto Rosojati menjelaskan pasangan Prabowo - Gibran dianggap sebagai pasangan yang paling mungkin menang dalam satu putaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat