androidvodic.com

Bertemu Tokoh Sepuh NU, TPN Ganjar-Mahfud Dicurhati Kemerosotan Penegakan Hukum dan Korupsi - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersilaturahmi kepada silaturahmi sejumlah ulama sepuh NU di Situbondo dan Probolinggo, pada Minggu (12/11/2023). 

Kegiatan ini dilakukan Ketua Deputi Kinetik Teritorial Luki Hermawan dan Wakil Ketua TPN TGB Zainul Majdi

Beberapa ulama sepuh yang mereka kunjungi antara lain, Pengasuh Ponpes Syafi’iyah Salafiyah KH Aza’im, Wakil Rais Aam PBNU KH Afifudin Muhadjir, Pengasuh Ponpes Darul Mubtadi’in KH Faros El-Halimy, dan Pengasuh Ponpes Nurul Jadid KH Hamid.

Baca juga: Momen Ganjar Sowan ke Kediaman Gus Mus, Ini Sejumlah Hal yang Dibahas

Dalam seluruh kunjungan tersebut, Luki mengatakan, bahwa para kiai sepuh memberikan isyarat dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024, mendatang. 

“Para kiai, guru-guru kami itu memiliki kegelisahan yang sama soal korupsi dan kemerosotan penegakan hukum di negeri ini. Seperti kita tahu, Pak Mahfud adalah pendekar hukum. Jadi arahnya memang isyaratnya pilih Pak Mahfud,” kata Luki kepada wartawan. 

Atas isyarat dukungan tersebut, Luki menyatakan sangat berterima kasih kepada para kiai sepuh NU tersebut.

Baca juga: Ganjar-Mahfud Akan Berangkat dari Media Center TPN ke KPU Untuk Ikut Pengundian Nomor Urut Besok

Menurut dia, dukungan dari kiai sepuh NU akan memberi tambahan semangat bagi TPN Ganjar-Mahfud berkompetisi di Pilpres 2024.

“Ada ijazah (doa) yang secara khusus diberikan Kiai Afifudin kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Sholawat ya tadi ijazahnya. Saya kira ini perhatian yang besar dari seorang kiai khos NU yang saya yakin akan membawa berkah bagi kita semua,” ucap Luki. 

Ditemui terpisah hari itu, KH Afifudin Muhadjir mengaku memang telah mengenal dekat Mahfud MD. 

Menurutnya, Mahfud dan dirinya sama lahir di Sampang, Madura.

"(Pak Mahfud) sering ke sini, jadi memang sudah sangat kenal dan kalau diinginkan memilih itu tidak seperti beli kucing dalam karung,” kata pencipta syair 1 Abad NU tersebut.

KH Afifudin Muhadjir pun menekankan, bahwa yang terpenting bagi ulama-ulama Situbondo adalah penegakan hukum yang adil dan pemberantasan korupsi. 


Ratusan Santri Dukung Ganjar-Mahfud

TPN Ganjar-Mahfud bersama sejumlah Jurkam Muda pun menghadiri deklarasi dukungan ratusan santri di Situbondo. Acara itu dihadiri pula sejumlah organisasi kepemudaan, yakni IPNU, IPPNU, HMI, PMII, dan GP Ansor. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat