androidvodic.com

Gibran Tunjuk Emil Dardak dan Arumi Bachsin Jadi Juru Bicara, Ini Alasannya - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka menunjuk Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin menjadi juru bicaranya di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut diungkap Gibran setelah makan siang bersama Emil-Arumi di sebuah Pujasera di kawasan area 47, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

"Hari ini saya berkesempatan untuk bertemu beliau berdua. Saya juga meminta tolong beliau berdua untuk menjadi juru bicara saya. Ini satu paket, ya pak Emil dan bu Emil," kata Gibran dalam konferensi pers bersama Emil-Arumi.

Baca juga: Prabowo-Gibran ke KPU Gunakan Bus Listrik, Ganjar-Mahfud Berangkat dari Media Center Setelah Magrib

Ia menuturkan bahwasanya mereka ditunjuk karena dianggap Arumi mirip dengan istrinya, Selvi Ananda. Namun, Gibran berkelakar dirinya versi yang lebih hematnya.

"Alasan memilih beliau berdua kenapa? Saya pilih Pak Emil dan Bu Emil saya pilih orang yang paling mirip saya dan istri saya. Tapi saya versi yang paket hemat. Ya saya pilih pak Emil bu Emil paling mirip sama saya dan istri saya," katanya.

Lebih lanjut, Gibran menuturkan dirinya telah lama mengikuti Emil Dardak sejak masih menjadi bupati saat usianya masih 31 tahun. Dia menganggap Emil salah satu pemimpin muda yang sukses.

"Beliau ini termasuk dari awal menjadi bupati di umur 31, udah jadi bupati. Saya dulu jadi wali kota umur 33 34. Beliau ini luar biasa. Dan beliau ini salah satu idola dan salah satu alasan saya masuk politik itu ya beliau anak muda berprestasi dan mau mengabdi untuk bangsa dan negara," katanya.

Di sisi lain, Gibran menambahkan pihaknya menunjuk Emil dan Arumi menjadi juru bicara karena kesibukannya dalam berkampanye. Nantinya, awak media bisa bertanya kepada keduanya mewakilinya.

"Nanti saya ke depan ingin lebih banyak blusukan, lebih banyak bertemu warga di kampung-kampung, di pasar-pasar tradisional, supaya nanti kalau temen-temen kalau pengen interview, ingin penjelasan soal visi misi, nah itu nanti saya serahkan ke pak jubir dan bu jubir," pungkasnya.

Alasan Emil bersedia jadi Jubir

Emil mengaku bersama istrinya bersedia menjadi juru bicara Gibran. Apalagi, dirinya sudah mengenal Gibran sejak masih menjadi Wali Kota Solo.

Baca juga: Jelang Pengambilan Nomor Urut Capres-Cawapres, Gibran Makan Kwetiaw Bareng Emil Dardak-Arumi Bachsin

"Saya begitu ditanya oleh Mas Gibran beserta istri, mbak Arumi kami tentu dengan setulus hati ingin membantu perjuangan Mas Gibran ikhtiar Mas Gibran yang insyaallah dengan segala kerendahan hati saya melihat, bahwa ada potensi besar untuk membawa warna yang sangat berbeda dalam kepemimpinan Indonesia yang sangat relevan dengan apa yang sedang berlaku," katanya.

Di sisi lain, Arumi juga mengaku siap menjadi juru bicara Gibran. Apalagi, putra sulung Presiden Jokowi itu memiliki banyak penggemar perempuan.

"Mas Gibran ini saya yakin fansnya juga para perempuan yang muda-muda juga. Nah mereka-mereka ini yang paling tahu masalah apa yang paling relevan dihadapi sekarang, para ibu muda atau mungkin yang masih single dan perempuan," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat