androidvodic.com

13 Pati Polri Naik Pangkat, Herimen Polisi yang Pernah Tembak John Kei Jadi Jenderal Bintang Dua - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat terhadap 13 perwira tinggi (pati) Polri.

Upacara tersebut berdasar Surat Telegram nomor: STR/1252/XI/KEP./2023 tertanggal 15 November 2023 yang digelar di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (17/11/2023).

"Iya benar, ada kenaikan pangkat ke dan dalam golongan pati perwira tinggi," ujar AsSDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya.

Dari 13 orang, seorang perwira tinggi Polri yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni Herry Heryawan atau yang dikenal Herimen dari Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen).

Sosok polisi yang pernah menangkap John Refra alias John Kei ini didapuk menjadi Irjen untuk jabatan Staf Khusus Menteri Dalam Negeri.

Baca juga: Kapolri Beri Penghargaan Anggota Satgas Damai Cartenz Usai Gerebek Markas KKB, 47 Orang Naik Pangkat

Kedua, Azis Saputra naik pangkat dari Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigjen sebagai Direktur Penyidikan Obat dan Makanan BPOM RI.

Ketiga, Raden Rudy Marfianto naik pangkat dari Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigjen sebagai Kepala BNN Maluku.

Keempat, Anak Agung Made Sudana naik pangkat dari Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigjen sebagai Kepala BNN Papua Barat.

Kelima, Norman Widjajadi naik pangkat dari Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigjen Pol sebagai Kepala BNN Papua.

Baca juga: Panglima TNI Tegaskan Soal Netralitas dalam Pemilu 2024 Kepada 53 Pati yang Baru Naik Pangkat

Keenam, Dicky Kusumawardhana naik pangkat dari Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigjen sebagai Inspektur II Ittama BNN.

Ketujuh, Marzuki Ali Basyah naik pangkat dari Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigjen Pol sebagai Kepala BNN Gorontalo.

Kedelapan, Jemmy G Paulus Suatan naik pangkat dari Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigjen Pol sebagai Kepala BNN Sulawesi Barat.

Kesembilan, Tri Julianto Djatiutomo naik pangkat dari Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigjen Pol sebagai Kepala BNN Maluku.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat