androidvodic.com

Pakar Psikologi dan Personal Branding: AMIN Padu, Kompak, Punya Chemistry - News

News - Pakar psikologi dan personal branding Dewi Haroen menjelaskan, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) padu, kompak, dan memiliki chemistry.

Penilaian Dewi mengacu pada penampilan keduanya saat pengundian nomor urut di KPU, Selasa (14/11/2023).

“Tampak jelas chemistry antara keduanya sudah terbentuk. Jadi bahasa gerak tubuh yang terlihat bersifat spontan keluar secara natural, saling support/pengertian di antara mereka,” kata Dewi, Kamis (16/11/2023).

Chemistry ini, ujarnya, tidak bisa dipaksakan, namun terbentuk dari saling mengisi dan meleburkan ego satu sama lain. “Insya Allah dwitunggal,” ujarnya.

Kekompakan dan chemistry ini, ujar dia, menjadi syarat mutlak dalam memimpin Indonesia ke depan.

Baca juga: Anies Baswedan: Target Kita Sederhana, Masuk Putaran Kedua Pilpres 2024

“Tantangan RI ke depan butuh sepasang presiden - wapres yang saling support karena situasi dan kondisi global yang tak menentu/berat dengan perang/ketegangan antar negara di luar,” ujar penulis buku yang juga pakar public relations ini.

Dengan begitu, kata dia, wapres tak semata sebagai ban serep, tapi harus ikut membantu presiden denfan mengelola permasalahan dalam dan luar negeri yang saling terkait.

Sementara itu, Dewi menilai duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD ibarat dua matahari kembar yang saling bersaing.

“Aura akademisi/experience jam terbang pemerintahan yang tinggi dari Mahfud mengusik ego Ganjar sebagai capres. Ini sulit dipungkiri, terlihat kasat mata dengan perbedaan warna baju,” ujarnya.

Sedangkan Prabowo-Gibran, kata Dewi, tak ubahnya dua sosok yang dipaksakan jadi satu semata agar bisa memenangkan Pilpres.

Baca juga: Selamatkan Ribuan Nyawa, Ini Kisah Kapten Timnas AMIN M. Syaugi Saat Pimpin Basarnas

Keduanya yang terpisah usia dan pengalaman yang jauh bisa menjadi jarak sendiri. Apalagi anak muda, lanjutnya, mana ada bawahan atau ajudan yang bisa menyatu dengan tuannya.

“Gibran dengan pengalaman sebagai Walikota Solo bisa apa bantu Prabowo? Prabowo perlu Gibran sekadar untuk bisa menang pilpres karena perlu logistik, bantuan aparatur/TNI untuk menang,” ujarnya.(***Fitrah***)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat