androidvodic.com

Eks Menteri Jokowi di Kubu AMIN Vs Eks Kepala Daerah Perkuat Tim Kampanye Prabowo-Gibran - News

News, JAKARTA - Mengulik jajaran eks menteri Jokowi hingga eks kepala daerah yang berada di kubu pasangan capres cawapres.

Baru-baru ini Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 tuai sorotan.

Sejumlah nama kondang masuk dalam Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Cak Imin.

Setidaknya ada tiga nama mantan menteri Jokowi di Timnas AMIN, yaitu Sudirman Said, Thomas Trikasih Lembong, dan Fachrul Razi.

Terkini nama Susi Pudjiastuti disebut bakal bergabung ke Timnas AMIN.

Sementara itu kubu Tim kampanye (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menunjuk 3 tim kampanye daerah (TKD) baru untuk tiga provinsi.

Di antaranya, provinsi Sumatra Selatan, Banten, dan Jawa Barat.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyampaikan bahwa tokoh yang akan memimpin pemenangan di tiga provinsi tersebut diyakini bisa memenangkan paslon yang diusungnnya itu di wilayahnya masing-masing.

Ketiga nama Ketua TKD itu adalah Mawardi Yahya yang bakal memimpin pemenangan Prabowo-Gibran di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Airin Rachmi Diany menjadi Ketua TKD Banten. Terakhir, Ridwan Kamil yang juga kader Golkar ditunjuk menjadi Ketua TKD untuk provinsi Jawa Barat.

3 Eks Menteri Jokowi yang Siap Menangkan Anies-Muhaimin

Sejumlah nama kondang masuk dalam Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sosoknya ada dari elite partai politik, anggota DPR RI, pengusaha, tokoh agama, hingga seniman.

Namun setidaknya ada tiga nama mantan menteri Jokowi di Timnas AMIN, yaitu Sudirman Said, Thomas Trikasih Lembong, dan Fachrul Razi.

Sudirman Said menjabat sebagai Wakil Kapten 1 Timnas AMIN, sedangkan Thomas Trikasih Lembong sebagai Wakil Kapten 2.

Sementara mantan Menteri Agama Fachrul Razi belum diketahui apa posisinya.

Sepak terjang dan sosoknya

1. Sudirman Said

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat