androidvodic.com

Membaca Arah Dukungan Susi Pudjiastuti di Pilpres 2024, Diisukan Gabung Gerindra, Ini Jawabannya - News

News - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pilpres 2024 sampai saat ini belum memperlihatkan arah dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres).

Susi Pudjiastuti sebelumnya pernah dikabarkan merapat ke pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Namun, baru-baru ini namanya santer dikabarkan merapat ke kubu pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Lantas ke manakah arah dukungan Susi Pudjiastuti di Pilpres 2024?

Simak penjelasan dari ketiga kubu capres-cawapres terkait arah dukungan Susi Pudjiastuti di Pilpres 2024.

Baca juga: Kans Susi Pudjiastuti Gabung Timnas AMIN, Sudirman Said: jika Tak Masuk Tetap Kita Hormati

Kubu Prabowo-Gibran

Susi Pudjiastuti juga baru-baru ini dikabarkan merapat ke kubu pasangan Prabowo-Gibran.

Kabar tersebut awalnya disampaikan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Aries, yang mengklaim kalau Susi Pudjiastuti telah ditawari posisi Dewan Kehormatan Bappilu Gerindra Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Aries kepada awak media sesaat setelah acara konsolidasi Gerindra Jawa Barat, di Bidakara, Jakarta, Senin (20/11/2023).

"Beliau (Susi) kita tempatkan di Dewan Kehormatan kita di Bappilu," kata Aries.

Meski demikian, Aries belum membeberkan secara detail terkait dengan tawaran itu apakah diterima Susi Pudjiastuti atau tidak.

Pernyataan Aries lalu diperkuat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman yang mengklaim bahwa Susi Pudjiastuti akan merapat ke kubu Prabowo-Gibran.

Dijelaskan Habiburokhman, nama Susi hanya tinggal diumumkan secara resmi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran saja.

"Kalau feeling kami sih ya tinggal nunggu waktu saja Bu Susi merapat ke kami secara resmi," katanya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat