androidvodic.com

Profil Edy Rahmayadi Ketua Pemenangan AMIN Sumut: Optimis Raih Suara di Atas 50 Persen - News

News, JAKARTA- Mantan Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Sumut. 

Nama Edy diumumkan bersamaan pengumuman kapten Timnas AMIN di daerah-daerah.

"Nama-nama inilah adalah utusan dari tiap-tiap parpol yang pada tiap daerah memperoleh kursi paling banyak," kata Co-Kapten Timnas AMIN, Sudirman Said, di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023).

Menang satu putaran

Ketua NasDem Sumut Iskandar ST menyampaikan, penunjukan Edy Rahmayadi sebagai ketua tim pemenangan berdasarkan rapat ketiga partai pengusung yakni, NasDem, PKB dan PKS. 

Baca juga: Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva Ditunjuk Jadi Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN, Ini Sepak Terjangnya

"Itu berdasarkan usulan tiga partai karena kita melihat Edy Rahmayadi memiliki kapasitas untuk membawa kemenangan bagi AMIN di Sumut," kata Iskandar kepada tribun, Selasa (21/11/2023). 

Iskandar yakin penunjukan Edy Rahmayadi langkah yang tepat.

Menurutnya mantan Pangkostrad itu memiliki rekam jejak yang baik. Selain itu Edy Rahmayadi punya pendukung karena pernah menjabat sebagai gubernur Sumut. 

"Apalagi selama ini Edy Rahmayadi juga baik dalam memimpin Sumut sebagai Gubernur. Kemudian dia juga merupakan Jendral TNI dengan karier yang sangat baik," kata Iskandar. 

"Kita yakin  Pak Edy akan membawa kemenangan besar, kita menang satu putaran di Sumut," lanjutnya. 

Komposisi tim pemenangan AMIN di Sumut pun telah dibentuk. Iskandar mengatakan, masing masing pimpinan partai akan menjadi wakil tim pemenangan Anies dan Muhaimin di Sumut.

Sementara dia dipercayai sebagai dewan penasehat Timnas AMIN. 

Iskandar percaya Edy Rahmayadi membawa semangat perubahan serta memenangkan Anies dan Muhaimin di Sumut. 

Tiga partai pendukung sebutnya optimistis  kepemimpinan Edy Rahmayadi membawa pasangan AMIN memperoleh suara di atas 50 persen di Sumut. 

"Komposisi tim pemenangan di Sumut juga sudah rampung dan diisi tiga partai pendukung dan relawan bersama tokoh tokoh lainnya hingga daerah-daerah juga sudah selesai," tutur Iskandar. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat