androidvodic.com

TKN Prabowo-Gibran Gandeng Relawan Jokowi Ikut Kampanye 'Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia' - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Komandan Golf (Relawan) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti mengklaim akan ada berbagai elemen relawan yang turut mengikuti acara rutin bertajuk 'Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia'.

Kata Haris, setidaknya ada empat kelompok besar relawan yang akan memeriahkan agenda kampanye yang ditargetkan bisa dilakukan di seluruh wilayah Indonesia itu.

Satu di antaranya kelompok besar relawan yang dimaksud yakni relawan Joko Widodo (Jokowi).

"Bersama seluruh komunitas relawan yang berasal dari empat kelompok besar yaitu komunitas relawan Prabowo, komunitas relawan Gibran, komunitas relawan Jokowi, serta komunitas relawan yang berafiliasi ke partai politik tertentu," kata Haris saat jumpa pers di Kantor TKN Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Baca juga: Sambut Masa Kampanye, TKN Prabowo-Gibran Siapkan Agenda Rutin Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia

Haris mengklaim sejauh ini sudah hampir 500 kelompok relawan yang berasal dari empat kelompok besar relawan tersebut.

Salah satu kelompok relawan Jokowi yang akan turut serta adalah Jokowi Mania (Joman) yang dipimpin Emanuel Ebenezer atau Noel.

Kendati begitu, nama kelompok Joman kini telah berubah menjadi Prabowo Mania 08.

Perihal lokasi acara itu, Haris menyatakan akan digelar di beberapa kota besar termasuk menjangkau ke Indonesia bagian timur.

Hanya saja terkait dengan titik lokasinya, Haris menyebut masih dalam tahap pemetaan lebih lanjut.

"Kota-kota besar itu ya Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Solo, Semarang, Jawa ya. Banten, Makassar, Papua, Makassar," tukas dia.

Gerakan bertajuk 'Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia' itu rencananya akan digelar setiap Sabtu dan dimulai akhir pekan ini, 25 November 2023.

Baca juga: Prabowo, Mahfud, Cak Imin & Gibran Diminta Mundur dari Jabatan: Kejar Jabatan Tapi Takut Kehilangan

Haris menyebut agenda yang digelar pada Sabtu besok ini sekaligus untuk menyambut masa kampanye yang dijadwalkan KPU RI akan dimulai pada 28 November mendatang.

"Kami Tim Relawan TKN Prabowo-Gibran mengumumkan untuk menggelar program kampanye dan penggalangan yang berbasis pada komunitas relawan, dengan tema Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia," kata Haris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat