androidvodic.com

TNI AU Siagakan Pesawat Angkut hingga Helikopter untuk Distribusikan Logistik Pemilu 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) bakal menyiapkan alutsista berupa pesawat angkut dan helikopter untuk membantu mendistribusikan sejumlah logistik keperluan Pemilu 2024 mendatang.

Meski sejauh ini belum ada permintaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) perihal alutsista itu namun Wakil Kepala Staf TNI AU Marsekal Madya (Marsdya) Agustinus Gustaf Brugman memastikan bahwa pihaknya akan tetap menyiapkan dukungan alutisista tersebut.

Pasalnya Panglima TNI, disebut Agustinus, juga telah meminta kepada para kepala staf angkatan untuk menyiagakan alutsista untuk meminimalisir kesalahan dalam pendistribusian logistik Pemilu.

"Karena suka tidak suka nanti pasti akan ada dadakan-dadakan permintaan. Itu akan menjadi blunder kegiatan kalau tidak didukung pergeseran logistik terutama di daerah dalam tanda petik yang sulit terjangkau," ucap Agustinus usai pimpin apel Komandan Satuan (Dansat) TNI Angkatan Udara 2023 di Puri Ardhya Garini, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/11/2023).

Baca juga: Tahapan Pemilu Mepet, KPU Diharap Maksimalkan Proses Logistik

Hanya saja Agustinus mengaku belum bisa menjelaskan berapa jumlah alutsitas yang akan disiapkan oleh pihaknya guna membantu mendistribusikan logistik Pemilu tersebut.

Dirinya hanya menekankan bahwasanya alutsista yang akan diprioritaskan yakni pesawat angkut dan berupa helikopter.

"Secara jumlah mungkin belum bisa disebutkan tetapi tahun depan diprioritaskan untuk (pesawat) tranaport dan heli untuk dukungan (Pemilu) ini," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat