androidvodic.com

Ridwan Kamil: Susi Pudjiastuti Belum Terkonfirmasi di Struktur TKD Prabowo-Gibran Jabar - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAWA BARAT - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) memastikan, nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti belum terkonfirmasi masuk dalam struktur TKD Jawa Barat.

Kata RK, dirinya mendapat sinyal kalau Susi Pudjiastuti justru akan ditempatkan di struktur Tim Kampanye Nasional (TKN).

"Bu Susi mungkin di nasional ya, kalau di Jawa Barat belum ada kabar, tapi konon katanya begitu," kata RK kepada awak media saat ditemui di The House Convention Hall Paskal, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023).

Baca juga: Disambangi 3 Capres hingga Ditarik-tarik Ikut Pemenangan, Ini Jawaban Singkat Susi Pudjiastuti

Adapun agenda pengukuhan TKD Jawa Barat itu sendiri akan digelar pada malam ini, langsung dipimpin oleh calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Perihal kehadiran Susi dalam agenda pengukuhan atau pelantikan TKD Jawa Barat ini, Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu belum dapat menginformasi lebih lanjut.

Kata dia, yang pasti hadir dalam acara adalah Prabowo selaku capres, hingga ketua umum partai politik pengusung yang ada di KIM.

"Pak Prabowo mah hadir, ketua partai hadir semua, ini elemen-elemen politik, relawan semua jadi satu," kata pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Ridwan Kamil mengatakan dengan dikukuhkannya TKD Jawa Barat ini maka makin menunjukkan kalau Jawa Barat tetap  mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Kita sudah solid, ini hanya simbolisasi saja kebersamaan yang akan kita perlihatkan, Jabar mah tetap Prabowo ya," tukas dia.


Klaim Gaet Susi Pudjiastuti di Jawa Barat

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerindra Jawa Barat mengklaim kalau Susi Pudjiastuti akan turut gabung perkuat kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat. 

Kata Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto, Susi ditawarkan menjadi Dewan Kehormatan Bappilu Gerindra Jawa Barat.

"Beliau (Susi) kita tempatkan di Dewan Kehormatan kita di Bappilu," kata Aries kepada awak media usai acara konsolidasi Gerindra Jawa Barat, di Bidakara, Jakarta, Senin (20/11/2023).

Baca juga: Susi Pudjiastuti Dikabarkan Segera Merapat ke Kubu Prabowo-Gibran, Berikut Profilnya

Meski begitu, Aries tidak membeberkan secara detail saat ditanyakan apakah Susi turut masuk ke dalam Partai Gerindra atau tidak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat