androidvodic.com

Anies Baswedan Diberikan Selendang dan Kotak Celengan Saat Kampanye di Kampung Tanah Merah - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA- Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dihadiahi selendang dan kotak celengan dari warga saat memulai kampanye hari pertama di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara. 

Anies awalnya memohon doa sekaligus berpamitan dengan warga Kampung Tanah Merah.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengaku menerima sebuah selendang dari seorang ibu berkampanye di Tanah Merah. 

Baca juga: Sampaikan Orasi Politik, Anies Baswedan Singgung Soal Kepemilkan Saham Pemprov DKI di Pabrik Bir

"Kemudian tadi mereka menyerahkan sebuah selendang ini mirip yang saya terima di 2016 yang lalu ketika seorang ibu melepas selendangnya yang biasa dipakai untuk menggendong anak sambil memesankan 'Pak ini selendangnya tolong dipakai buat gendong anak di Jakarta'. Sekarang kami terima sebagai pesan untuk menggendong anak di Indonesia," kata Anies, Selasa (28/11/2023)

Anies juga mengatakan mendapat sebuah kencleng atau celengan berisikan aspirasi dari warga Kampung Tanah Merah.

"Insyaallah amanah ini akan kami pegang dengan sebaik-baiknya dan kami berharap bahwa perjuangan sebagai mana kita berjuang di Jakarta kemarin keadilan-keadilan bisa kita lanjutkan di tingkat nasional, itu sebabnya kita mulai di Tanah Merah. Tadi kami banyak terima aspirasinya, nanti kami, dan ada kotaknya tadi, nanti kita bawa sama-sama," imbuhnya.

Saat berkampanye di Tanah Merah, Anies menanyakan kepada masyarakat soal harga bahan pokok maupun lapangan pekerjaan. 

Dia menjanjikan akan melakukan perubahan dengan kondisi sekarang.

"Apakah kita meneruskan kondisi sekarang atau kita mau melakukan perubahan? Apakah kita mau meneruskan kondisi sekarang atau perubahan?" tandas Anies.


Anies Kendarai Motor Boncengi Istri di Tanah Merah

Anies Baswedan, memulai kampanye hari pertamanya dengan mengunjungi Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023).

Baca juga: Teriakan Massa Pendukung Sambut Kedatangan Anies Baswedan di GOR Ciracas Jakarta Timur

Pantauan di lokasi, Anies tiba sekira pukul 09.30 WIB. Membonceng sang istri Fery Farhati, Anies mengendarai sepeda motor. Para pendukung yang berdiri di sisi kiri kanan jalan menyapa Anies dengan meneriakkan 'AMIN' berulang-ulang.

"Hari ini hari pertana kampanye, dimulainya dari mana?" tanya Anies dalam sambutannya.

"Tanah Merah," jawab warga yang hadir.

Anies lalu bercerita ketika dulu Tanah Merah menjadi lokasi yang terpinggirkan, tidak ada akses air bersih, tak ada jalan yang memadai, tak ada izin mendirikan rumah.

"Ikhtiar kita mengahdirkan keadilan. Dari tanah merah dimulai untuk Jakarta, dan alhamdulillah janji-janji itu dilunasi di Tanah Merah," kata Anies.

Baca juga: Anies ke Warga Kampung Tanah Merah: Besarkan yang Kecil Tanpa Mengecilkan yang Besar

Anies melanjutkan misi yang dibawanya dulu masih tetap sama saat dirinya menjadi capres, yakni menghadirkan keadilan dan perubahan.

"Sekarang kita bawa misi itu ke tingkat nasional sebagianana dulu kira berjuang untuk  Tanah Merah. Insyaallah perjuangan ini akan dibawa ke level nasional," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat