androidvodic.com

Anies ke Warga Kampung Tanah Merah: Besarkan yang Kecil Tanpa Mengecilkan yang Besar - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA- Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan bercerita alasan sebab memilih Kampung Tanah Merah sebagai lokasi kampanye pertamanya.

Menurutnya, Kampung Tanah Merah memiliki cerita manis bersama masyarakat saat berjuang menjadi gubernur DKI Jakarta.

Kata Anies, saat itu Tanah Merah sudah lama terpinggirkan, tidak dianggap sebagai warga yang setara dengan yang lain.

"Alhamdulillah bersama-sama kita bikin perubahan di Tanah Merah ini. Sekarang kita dapat amanat untuk menjadi calon presiden dan dalam kegiatan kampanye hari ini merupakan hari pertama kampanye, dimulainya dari mana? Tanah Merah!" kata Anies dalam pidatonya di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023).

Baca juga: Anies Minta Warga Kampung Tanah Merah Tak Jualbelikan Suaranya di Pilpres 2024

Anies pun berjanji keadilan di Kampung Tanah Merah akan kembali diteruskan jika terpilih menjadi presiden. 

"Sekarang semangat menghadirkan keadilan dari Tanah Merah untuk tanah-tanah yang terpinggirkan di seluruh Indonesia, untuk warga-warga yang termarjinalkan di seluruh Indonesia. Prinsip kita sederhana, membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar," ucap Anies.

Anies juga meminta agar masyarakat di Kampung Tanah Merah kompak memberi dukungan kepadanya.  

"Kalau sudah Tanah Merah Solid, ini menular ke seluruh Jakarta jadi saya ingin sampaikan terima kasih kami memulai dari Tanah Merah sebagaimana 2016 lalu dimulai dari Tanah Merah. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Tanah Merah," pungkas Anies.


Anies Kendarai Motor Boncengi Istri di Tanah Merah

Pantauan di lokasi, Anies tiba sekira pukul 09.30 WIB. Membonceng istri Fery Farhati, Anies mengendarai sepeda motor. Para pendukung yang berdiri di sisi kiri kanan jalan menyapa Anies dengan meneriakkan 'AMIN' berulang-ulang.

"Hari ini hari pertana kampanye, dimulainya dari mana?" tanya Anies dalam sambutannya.

"Tanah Merah," jawab warga yang hadir.

Anies lalu bercerita ketika dulu Tanah Merah menjadi lokasi yang terpinggirkan, tidak ada akses air bersih, tak ada jalan yang memadai, tak ada izin mendirikan rumah.

Baca juga: Sebelum Mulai Kampanye Perdana, Anies Sungkem dan Minta Doa ke Ibunya

"Ikhtiar kita mengahdirkan keadilan. Dari tanah merah dimulai untuk Jakarta, dan alhamdulillah janji-janji itu dilunasi di Tanah Merah," kata Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat