androidvodic.com

Ganjar Khawatir Pemimpin hanya Jualan Gimmick, Tak Punya Visi Misi Sesuai UU: Bisa Bengkok Itu - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Calon presiden RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengatakan, bahwa dirinya lebih tertarik membicarakan soal ide dan gagasannya sesuai demokrasi yang substansial. 

Pasalnya kekinian terutama pemilih muda lebih tertarik pada gimmick

Ia mengaku khawatir jika ada pemimpin baru ke depan punya visi misi sendiri tak sesuai dengan konstitusi justru akan berdampak buruk.

Awalnya, Ganjar mengatakan bahwa banyak media bertanya kepadanya soal program hingga visi misi apa yang ditawarkan dalam kontestasi Pilpres 2024

"Itu di kalangan pemilih apalagi di kalangan pemula itu tidak nggak terlalu tertarik yang tertarik lebih pada gimmick," kata Ganjar dalam acara bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023). 

Padahal, kata dia, demokrasi bisa berjalan secara subtansi, jika para kandidat yang bertarung di Pilpres 2024 bisa menyampaikan ide dan gagasannya lewat visi misi. 

"Padahal selalu para peneliti para pemerhati mengatakan bagaimana demokrasi bisa berjalan secara substansif tidak prosedural, kemudian para kandidat bisa menyampaikan apa yang menjadi ide dan gagasan melihat kondisi dan solusi," tuturnya. 

Selain itu, kata dia, dirinya dalam visi misinya mengikuti pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 atau sesuai dengan konstitusi. 

Dia lantas bicara jika ada pemimpin baru misalnya punya visi misi tak sesuai dengan konstitusi justru akan mempunyai dampak buruk. 

"Saya khawatir kalau pemimpin baru kemudian punya visi sendiri dan itu berbeda dengan konstitusi, bengkak bengkok itu," pungkas Ganjar.

Visi Misi Ganjar-Mahfud

Pasangan Ganjar-Mahfud mengusung visi “Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari”.

Sementara itu, untuk misi Ganjar-Mahfud memiliki 8 poin dengan rincian poin penting di dalamnya.

Berikut penjabaran visi dan misi dari pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Indonesia Unggul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat