androidvodic.com

Prabowo-Gibran Instruksikan Timsesnya Kampanye Santun dan Larang Serang Paslon Lain - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menginstruksikan pemilu yang santun dan dilarang menyerang pasangan calon (paslon) lawan selama masa kampanye Pilpres 2024.

Instruksi itu disampaikan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).

Adapun Rakornas tersebut berlangsung secara tertutup. Prabowo-Gibran pun sempat memberikan arahan langsung kepada ratusan TKN dan TKD di dalam kegiatan tersebut.

"Jadi, yang disampaikan (Prabowo-Gibran) bahwa kita harus menjalankan pesta demokrasi ini dengan santun baik tidak boleh menjelek-jelekan paslon lain bermartabat dan dibawa dengan riang-gembira," kata Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, dalam konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).

Rosan menyoroti seluruh tim kampanye Prabowo-Gibran diminta untuk mengedepankan edukasi politik kepada masyarakat. Semua pihak juga diminta untuk mengikuti aturan yang ditetapkan KPU dan Bawaslu.

"Oleh sebab itu, yang sudah kami laksanakan hari ini sampai 10 Februari nanti program makan gratis dan susu gratis yang kita bagikan di seluruh sekolah, pasar, tempat ibadah dan dilaksanakan setiap hari yang melibatkan TKD seluruh relawan yang mendukung Prabowo-Gibran," tukasnya.

Prabowo-Gibran Hadir

Pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri rapat koordinasi nasional (rakornas) TKN dan TKD Prabowo-Gibran di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).

Pantauan di lokasi, Prabowo tiba di lokasi acara sekira pukul 15.32 WIB. Kehadirannya langsung disambut oleh cawapres Gibran Rakabuming Raka dan Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan P Roeslani.

Baca juga: Anies: Kalau Pakai Buzzer, Kami Enggak Babak Belur Begini

Tak hanya itu, ada pula Ketua Koordinator TKN Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad, dan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid yang turut memberikan sambutan.

Mereka kompak memakai baju berwarna biru yang menjadi pakaian khas pasangan nomor urut 2. Mereka pun langsung berjalan masuk ke dalam area Rakornas. 

Awak media pun bertanya apakah Prabowo dalam kondisi sehat atau tidak. Lalu, Eks Danjen Kopassus tersebut membalas dengan mengangguk

Dalam acara itu, hadir pula Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran Airlangga Hartarto, Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan P Roeslani dan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid.

Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran Agus Harimurti Yudhoyono, Wiranto, Yusril Ihza Mahendra, Kaesang Pangarep, Hatta Rajasa, Agum Gumelar, Hashim Djojohadikusumo, dan Sufmi Dasco Ahmad.

Kemudian, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Eddy Soeparno, Lodewijk F Paulus, Fahri Hamzah, Habiburrokhman, Meutya Hafid, Erwin Aksa, dan Panel Barus. Lalu, Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Budiman Sudjatmiko.

Baca juga: Prabowo: Orang yang Suka Joget, Hatinya Gembira

Selanjutnya, Komandan Tim Alpha (Teritorial) TKN Prabowo-Gibran Ahmad Doli Kurnia, Wakil Komandan Tim Alpha (Teritorial) TKN Prabowo-Gibran Herman Khaeron, Komandan Tim Bravo (Komunikasi) TKN Prabowo-Gibran Budi Satrio Djiwandono

Berikutnya, Wakil Ketua Tim Bravo (Komunikasi) TKN Prabowo-Gibran Herzaky Mahendra Putra, Cheryl Tanzil. Komandan Tim Fanta (Pemilih Muda) TKN Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan, Wakil Komandan Tim Fanta (Pemilih Muda) TKN Prabowo-Gibran Rahayu Saraswati, Wakil Komandan Tim Golf (Relawan) TKN Prabowo-Gibran Immanuel Ebenezer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat