androidvodic.com

Jika Menang Pilpres, Anies Berencana Bangun Stadion Berskala Internasional di Banjarmasin - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, berencana membangun stadion internasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, jika terpilih sebagai Presiden RI pada 2024.

Adapun stadion tersebut rencananya dinamakan Wasaka International Stadium.

"Jadi Wasaka Internasional Stadium, itu namanya nanti. Apa kepanjangannya Wasaka, Waja Sampai Kaputing. Dan InsyaAllah itu bisa dibangun," kata Anies dalam acara kampanye bertajuk "Desak Anies" di Banjarmasin, disiarkan kanal YouTube pribadinya @anies baswedan, Selasa (5/12/2023).

Anies mengatakan, pembangunan stadion sepakbola diperlukan bukan hanya untuk pertandingan sepak bola

Menurut dia, stadion sepakbola adalah wahana mempersatukan semua kelompok dalam satu kegiatan bersama.

"Kami membangun sebuah stadion sepakbola seperti JIS (Jakarta International Stadium) di Jakarta, karena itu mempersatukan, semua datang ke sana, ketika membicarakan sports semua akan datang," ujarnya.

Selain itu, Anies menilai stadion sepak bola juga bisa digunakan untuk kegiatan budaya, kegiatan seni hingga olahraga seperti yang dilakukan di JIS.

"Jadi kami berencana membangun di Makassar, insyaAllah kami juga membangun di Banjarmasin supaya klub di Banjarmasin ini bisa kembali di sini," tuturnya.

Anies mengetahui Barito Putera sebagai klub sepak bola kebanggaan warga Banjarmasin, harus bermain di luar Banjarmasin ketika bertindak sebagai tuan rumah.

"Mari kita kembalikan Barito Putera untuk bisa kembali bertanding di Banjarmasin," tandas Anies.

Sebelumnya, Co-Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Leontinus Alpha Edison menyebutkan pihaknya ingin membangun lagi stadion seperti Jakarta International Stadium (JIS) jika memenangkan Pilpres 2024.

Pendiri Tokopedia itu menyampaikan bahwasanya stadion dengan spesifikasi seperti JIS ingin dibangun minimal 11 kota di Indonesia.

Hal itu akan terwujud jika AMIN menang kontestasi demokrasi 5 tahun tersebut.

"Saya sudah sempat mengungkapkan anggap saja ada 14 Anggap saja teknologinya seperti Jakarta. Gimana kalau ada, ada 11, misalnya ada 11 atau ada berapa stadion kayak JIS, kayak GBK minimal Di, ya, minimal 11 kota ke depan," kata Leon dalam diskusi 'Total Politik bertajuk Mimpi Bonus Demografi: Talenta Muda Masih Bisa Cari Kerja' di daerah Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Leon menuturkan bahwa hal itu selaras dengan program pemerataan yang digaungkan oleh Anies-Muhaimin. Karena itu, pembangunan stadion JIS harus diperluas ke sejumlah daerah Indonesia.

"Pemerataannya lebih terlihat lagi, dan itu sudah sering banget digaung-gaungkan. Beberapa kesempatan, Pak Anies juga menyebutkan itu," katanya.

Di sisi lain, Leon menambahkan pihaknya terkesima dengan pembangunan stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun oleh Anies. Pasalnya, stadion itu dibangun seluruhnya dengan teknisi-teknisi asal Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat