androidvodic.com

Gibran Salah Sebut Asam Folat Jadi Asam Sulfat, Gerindra Jateng: Kesalahan Kecil Dibesar-besarkan - News

News - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, menanggapi salah ucap yang dilakukan oleh calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Gibran menyebut asam folat menjadi asam sulfat sebagai zat yang dibutuhkan ibu hamil.

Menurut Sudaryono, kesalahan pengucapan yang dituturkan oleh Wali Kota Solo itu hanya kesalahan kecil yang dibesar-besarkan.

Baca juga: Fakta Gibran Salah Sebut Asam Sulfat untuk Ibu Hamil, Sampaikan Minta Maaf hingga Kena Sindir Anies

"Itu biasalah, di musim kampanye ini, harusnya melangkah kaki kanan, tapi menggunakan kaki kiri bisa jadi dibesar-besarkan," ungkapnya, Selasa (5/12/2023), dikutip dari TribunSolo.com.

Sudaryono lantas meminta timnya untuk tidak menjelekkan pasangan calon (paslon) lain jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Orang itu tahu, orang nyari cacatnya aja, saya mengimbau kepada semua bahwa kita tidak pernah menjelekkan paslon lain, dilarang nyebar fitnah," ujarnya.

Di sisi lain, Sudaryono optimistis salah ucap yang terjadi itu tak akan menurunkan elektabilitas Gibran Rakabuming Raka.

Lantas, guna menjaga elektabilitas pria berusia 36 tahun itu, pihaknya bakal fokus untuk turun ke akar rumput.

"Saya kira tidak menurunkan elektabilitas kita fokus ke akar rumput, menang kalahnya di TPS," jelas Sudaryono.

Seharusnya Bisa Dihindari

Gibran Rakabuming Raka salah ucap asam folat menjadi asam sulfat ketika melaksanakan acara diskusi ekonomi kreatif di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Minggu (3/12/2023).

Mulanya, dalam diskusi terbuka bersama pelaku usaha ekonomi kreatif dan influencer itu, Gibran mengkampanyekan programnya, yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk ibu dan anak.

Rekaman video pernyataan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kemudian viral di media sosial.

"Ketika hamil harus dicek dia misalnya asam sulfat, yodiumnya terpenuhi enggak, ketika anaknya lahir sampai 2 tahun ASI-nya terpenuhi gak, berat badannya tinggi badannya oke gak," ujar suami Selvi Ananda itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat