androidvodic.com

Janji Capres: Anies Singgung Transportasi Umum, Ganjar Bahas Akses Pendidikan, Bagaimana Prabowo? - News

News - Masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah memasuki hari kesembilan, Rabu (6/12/2023).

Masing-masing pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) terus mengkampanyekan visi-misinya kepada masyarakat.

Para capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo pun memiliki fokus isu dan janji yang berbeda-beda.

Berikut salah satu janji dari Anies, Prabowo, dan Ganjar di kampanye Pemilu 2024 yang telah dirangkum oleh News:

Baca juga: Ganjar Minta Pendukungnya Tak Sakiti Pihak Lain: Kalau Sudah Benar Lalu Diganggu, Tabrak

1. Anies Singgung Transportasi Umum

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, membahas soal pembangunan transportasi umum di Indonesia ketika berkampanye ke Kalimantan Selatan.

Salah satu transportasi yang ingin dibangun oleh Anies apabila terpilih sebagai Presiden Indonesia di 2024 ialah kereta api.

Nantinya, jika membangun kereta api di Kalimantan, sosok yang bakal ia gandeng ialah mantan Direkur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Ignasius Jonan.

"Kalau nanti kita melakukan pembangunan kereta api, maka orang pertama yang kami undang adalah Pak Jonan," katanya selepas menghadiri acara 'Desak Anies' di Banjarmasin, Selasa (5/12/2023).

Menurut Anies Baswedan, Ignasius Jonan yang pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan di era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla adalah sosok yang berintegritas.

Anies sendiri optimis dengan kebijakan yang nantinya dilakukan Jonan, termasuk soal pembangunan jalur kereta api di Kalimantan.

Sebagai informasi, Anies dan Ignasius sama-sama pernah bekerja sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi.

Calon presiden (capres) RI nomor urut 1, Anies Baswedan, saat ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (2/12/2023).
Calon presiden (capres) RI nomor urut 1, Anies Baswedan, saat ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (2/12/2023). (News/Fersianus Waku)

"Kalau beliau mengatakan layak, maka dia layak, kalau beliau mengatakan tidak layak itu tidak layak."

"Itu man of integrity, orang yang punya integritas, orang yang profesional dan orang yang terbukti sukses dalam mentransformasi kereta api di Indonesia," jelas Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat