androidvodic.com

Persiapan Prabowo, Ganjar, dan Anies Jelang Debat Perdana Capres-Cawapres - News

News - Debat perdana calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan berlangsung pada Selasa (12/12/2023).

Masing-masing kubu tentunya mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menyongsong debat ini.

Sebagai informasi, tema debat perdana antar-capres nanti adalah Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

Baca juga: Gibran Siap Debat Ala Amerika

Persiapan Prabowo-Gibran

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebut pasangan nomor urut 2 telah siap untuk menyambut debat capres-cawapres.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Direktur Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Ia menyebut Prabowo jago berdebat sementara Gibran sudah terbiasa adu gagasan.

"Pak Prabowo jago sekali (debat), Mas Gibran sudah terbiasa. Jadi tidak ada masalah," kata Dahnil saat ditemui awak media di Kawasan Senopati, Jakarta, Jumat (8/12/2023) sore.

Ketika disinggung apakah Prabowo-Gibran latihan bersama jelang debat, Dahnil menyatakan kalau itu bukan persoalan penting.

Pasalnya, kata Dahnil, pasangan nomor urut 2 itu sudah siap untuk menjalani debat, termasuk soal pemilihan moderator atau panelis oleh KPU.

"Latihan berdua saya gatau perlu apa tidak yang jelas sangat siap."

"Yang jelas posisi Pak Prabowo dan Gibran siap dan menerima siapa pun yang jadi moderator selama dia kompeten dan independen," tuturnya.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran dari seluruh Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023). 
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran dari seluruh Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).  (News/Rahmat W Nugraha)

Persiapan Ganjar-Mahfud

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Andika Perkasa, mengatakan pasangan nomor urut 3 akan mendapatkan arahan sebelum melakoni debat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat