androidvodic.com

Prabowo Subianto Hadiri Pemutaran Perdana Film Indonesia dari Timur Garapan Ari Sihasale - News

Laporan Wartawan News, Ilham Rian Pratama

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri pemutaran perdana film Indonesia Dari Timur di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 9 Desember.

Pantauan News di lokasi, Prabowo Subianto tiba di gedung bioskop 19.26 WIB.

Calon presiden (capres) nomor urut 2 mengenakan setelan kemeja lengan pendek kelir biru muda dan celana warna hitam.

Baca juga: Viral Anak-anak Nyanyikan Yel-yel Prabowo-Gibran, Bawaslu Pamekasan: Itu Pelanggaran

Tidak ada yang disampaikan Prabowo begitu dijumpai awak media.

Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung memasuki gedung bioskop.

Dinukil dari Kompas.com, rumah produksi Alenia Pictures yang bekerja sama dengan Bhinneka Multi Media melahirkan sebuah film berjudul Indonesia Dari Timur.

Indonesia Dari Timur adalah film yang diangkat dari kisah nyata dari tanah Papua. Film ini terinspirasi dari tim sepak bola putri dan putra sepak bola Papua yang mencetak kemenangan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kita tahu sepak bola adalah olahraga yang sangat diminati bukan hanya di tanah Papua tapi di seluruh dunia. Sepak bola itu pemersatu bangsa. Kami ingin memberikan semangat persatuan. Berikan semangat yang terbaik untuk Indonesia,” ujar produser Nia Sihasale saat jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/12/2023).

Nia Sihasale mengatakan, ia mengajak beberapa bintang muda sepak bola Papua untuk main di film Indonesia Dari Timur ini. Mereka lah yang berperan sebagai atlet sepak bola Papua di film ini.

Sutradara Ari Sihasale banyak konsultasi dengan para tokoh asli di film Indonesia Dari Timur ini. Salah satunya dengan Eduard Ivakdalam, yang merupakan tim sepak bola PON Papua.

Diketahui Ari Sihasale juga berperan sebagai sosok Eduard dalam film Indonesia Dari Timur.

"Banyak konsultasi dengan coach Edu, banyak berdiskusi. Kami berharap adegan pertandingan sepak bola tidak terlalu banyak tapi itu real bukan kaleng-kaleng,” ucap Ari Sihasale.

Baca juga: Ikuti Jejak Ganjar, Prabowo dan Cak Imin Akan Berkampanye di IKN

Ari Sihasale bersyukur ia dengan warga lokal Papua sangat dekat sejak 2016. Saat itu ia memproduseri film Denias, Senandung di Atas Awan yang berlatar di Papua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat