androidvodic.com

Tanggapi Pihak yang Nyinyir Program Susu Gratis, Prabowo: Tak Guna Punyalah Orang Macam Itu - News

News, PADANG - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyentil balik pihak-pihak yang nyinyir mengenai program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak dan ibu hamil yang digagasnya.

Prabowo Subianto mengaku mendengar bahwa ada pihak-pihak yang mengatakan gagasan tersebut tidak mungkin dilaksanakan memberi makan semua anak Indonesia. 

"Inilah pribadi-pribadi yang menyerah sebelum bertarung, orang Medan bilang 'tak guna punyalah orang macam itu'," kata Prabowo dalam sambutannya pada konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Padang, Sabtu (9/12/2022).

Baca juga: Ikuti Jejak Ganjar, Prabowo dan Cak Imin Akan Berkampanye di IKN

Prabowo bilang penduduk Indonesia merupakan keempat terbesar di dunia, setiap tahunnya lahir 5 juta bayi baru.

"Sejak bayi dalam kandungan harus dikasih makan yang baik, ibu-ibunya harus didukung, nanti anak-anak itu kita kasih makan hingga tamat sekolah, harus kita siapkan sekolah, harus kita siapkan pekerjaan, jadi kita harus bersatu, bangun kesejukan dan kerukunan," kata Prabowo.

Menurutnya, intervensi asupan gizi dan makan itu hal itu adalah strategi dan langkah untuk membangun rakyat Indonesia yang kuat fisik, dan cerdas hingga mampu bersaing dengan bangsa lain.

Bagi Prabowo, program makan siang dan susu gratis realistis untuk dilakukan.

Sebanyak 76 dari 200 negara anggota PBB, kata dia, sudah memberi makan anak-anaknya, negara-negara tersebut di antaranya bahkan lebih miskin dari Indonesia.

"India sudah memberi makan seluruh anaknya sudah 5-6 tahun yang lalu, mungkin lebih. Kamboja, Vietnam, Thailand, Malaysia, sudah memberi. Jadi kita sedang merencanakan ini," imbuh Prabowo.

Di samping itu, Prabowo mengklaim bahwa pihaknya tetap tenang dan sejuk, lalu menyampaikan kebaikan dan kebenaran meski kerap diserang fitnah, ejekan, hujatan, hingga fake news oleh lawan politiknya.

Baca juga: Prabowo Beri Buku dan Surat ke Ari Lasso: Terima Kasih atas Persahabatan

Diketahui, konsolidasi TKD Prabowo-Gibran Sumbar juga dihadiri Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu juga hadir ketua-ketua partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Sumbar. Ruangan konsolidasi juga diramaikan oleh kader dari 9 partai pengusung Prabowo-Gibran itu.

Sebelumnya, Prabowo Subianto juga menyapa pendukungnya di Pasar Raya Padang pada Sabtu (9/12/2023). 

Prabowo tiba di Pasar Raya pukul 11.15 WIB. Ia tampak didampingi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Selain itu juga ada Ketua Tim Kampanye Daerah (TPD) Prabowo-Gibran Sumbar, Andre Rosiade, dan juga Ketua DPD Demokrat Sumbar, Mulyadi.

Baca juga: Jelang Debat Perdana, Ini Kata TKN soal Persiapan Prabowo-Gibran

Selama lebih kurang tujuh menit Prabowo menyampaikan janji politiknya bila terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024.

"Saya senang bisa kembali ke Sumatera Barat, saya ingin ucapkan terima kasih rakyat Sumatera Barat selalu mendukung saya, selalu setia kepada saya," kata Prabowo lewat pengeras suara.

Penulis: Wahyu Bahar

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Prabowo Tanggapi Pihak yang Ejek dan Nyinyir soal Program Makan Siang dan Susu Gratis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat