androidvodic.com

Jawaban Lengkap Gibran soal Nyinyiran Program Makan Siang dan Susu Gratis - News

News, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjawab nyinyiran terkait program makan siang dan susu gratis.

Diketahui, gagasan itu menjadi satu di antara program utama yang ditonjolkan pasangan capres-cawapres ini.

Baca juga: Susu yang Dibagikan Dikritik Karena Kandungan Gula yang Tinggi, Begini Jawaban Gibran

Diberbagai kesempatan, keduanya selalu mempromosikan program makan siang dan susu gratis.

Namun disisi lain, banyak kritikan dan nyinyiran yang datang, dimana program itu dianggap mengada-ada dan mustahil bisa direalisasikan.

Gibran pun menjawab kritikan tersebut, dalam acara konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran bertajuk Waktunya Indonesia Maju, di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023) malam.

Sebelum berorasi, Gibran tampil dengan membawa susu dan lauk pauk di atas panggung.

Ia ingin menegaskan jika program itu sangat mungkin diterapkan di Indonesia, lantaran puluhan negara lain di dunia telah menerapkan program yang sama.

Wali kota Solo ini mengakui banyak orang yang tidak setuju dengan program tersebut.

Namun hal itu tak jadi masalah buat dirinya.

Berikut jawaban Gibran soal program makan siang dan susu gratis:

Ini saya bawa sesuatu. Sebuah gagasan konkrit bukan sebuah teori atau retorika. Ini saya mau kenalkan program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak kita.

Banyak yang nyinyir. Bapak Ibu harus tahu ya. Bahwa program makan siang dan susu gratis sudah ada di 76 negara dan sudah ada dirasakan manfaatkan 400 juta anak.

Jadi bukan program yang mengada-ada. Untuk kemanjuan Indonesia Emas harus disiapkan generasi emasnya, anak-anak sehat dan pinter.

Gratis. Kita harap ke depan tidak ada anak-anak yang kelaparan. Yang di Jawa, Sumatera, Kalimantan mendapat mendapat hak yag sama, gizi yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat