androidvodic.com

KPU Evaluasi Gimik yang Ditampilkan Para Capres di Debat Perdana - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengevaluasi gaya capres yang menampilkan sejumlah gimik seperti aksi joget yang dihadirkan oleh capres dalam debat perdana Selasa malam lalu.

Evaluasi ini dilakukan KPU dalam rapat bersama tim pasangan calon. “Itu bagian dari catatan-catatan kita semua. Masing-masing tim pasangan calon dikasih catatan,” kata anggota KPU RI August Mellaz di kantornya, Kamis (14/12/202).

Mellaz menegaskan perihal debat, semua telah diatur dalam soal dalam Surat Keputusan KPU Nomor 1621/2022 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye Pemilu.

Selain gimik, dalam rapat yang berlangsung di Kantor KPU RI, Jakarta ini, KPU dan tim pasangan calon saling memberikan catatan dan evaluasi.

“Saya tidak mencatat persis (jumlah catatan dan evaluasi). Tapi yang jelas catatan itu banyak dan kami catat dan banyak urusan-urusan yang sifatnya teknikalitas. Sorot lampu, lighting,” tuturnya.

Baca juga: Prabowo Tampil Emosional dan Meledak-ledak di Debat Capres, Hasto Meledek Gagal Tiru Jokowi

Dalam waktu dekat KPU bakal melanjutkan rapat untuk persiapan debat kedua yang bakal berlangsung pada Jumat (22/12/2023) mendatang.

Baca juga: Kompori Pendukungnya di Debat Capres, Gibran Akhirnya Kena Semprit KPU

Debat kedua ini giliran cawapres yang tampil. Meski tempat yang spesifik, moderator, dan majelis debat kedua belum ditentukan, Mellaz mengatakan debat kedua ini bakal berlangsung di salah satu hotel di kawasan Jakarta.

“Di hotel, di Jakarta,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat