androidvodic.com

Kader Hingga Caleg Padati JIExpo, Prabowo Bakal Pimpin Langsung Rakornas Gerindra - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Gerindra menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Utara pada Jumat (15/12/2023) hari ini. Ribuan kader hingga caleg pun mulai memadati lokasi.

Pantauan Tribunnews di lokasi, ribuan caleg dan kader sudah memadati lokasi acara di Hall D JIExpo sejak pagi tadi. Mayoritas caleg dan kader pun kompak memakai kemeja berwarna putih dan celana krem.

Baca juga: Prabowo Bakal Pimpin Rakornas Gerindra di JIExpo Besok, Konsolidasi Pileg Hingga Pilpres 2024

Mereka juga terlihat membawa atribut kampanye Prabowo-Gibran. Dia juga terus meneriakkan nama Prabowo sebagai presiden 2024. 

Di venue acara, panggung utama dan sejumlah layar videotron lebar juga sudah disiapkan untuk kegiatan Rakornas Gerindra.

Sesuai rencana, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal membuka dan memimpin langsung Rakornas siang ini.

Baca juga: Prabowo Bakal Pimpin Rakornas Gerindra di JIExpo Besok, Konsolidasi Pileg Hingga Pilpres 2024

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dijadwalkan bakal memimpin rapat koordinasi nasional (Rakornas) Parta Gerindra di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Utara pada Jumat (15/12/2023).

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati. Dia pun mengkonfirmasi Prabowo bakal ke acara Rakornas Gerindra tersebut.

"Informasi yang sudah didapatkan bahwa Gerindra akan mengadakan rapat koordinasi nasional di Jumat besok ini di JIExpo. Pasti Prabowo-nya datang secara Rakornas ini kan ini yang mimpin," kata Rahayu saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2023).

Rahayu menuturkan rakornas Gerindra kali ini akan membahas sejumlah isu. Khususnya, kata dia, membahas mengenai pemenangan pileg maupun pilpres 2024.

"Saya yakin akan ada pembahasan pembahasan yang lebih dalam secara teknis persoalan pileg maupun juga pilpres dari apa yang mugkin menjadi kinerja kita selama ini dan apa yang harus diperbaiki ke depannya pasti akan ada briefing-briefing lah, arahan-arahan yang kami butuhkan," katanya.

Tak hanya itu, kata Rahayu, acara itu nantinya juga alan mengundang sejumlah perwakilan dari koalisi Indonesia maju. Namun, acara ini hanya kegiatan internal saja.

Baca juga: Sekjen Gerindra Tegaskan Prabowo Tak Pernah Keluarkan Pernyataan Tidak Tahan Jadi Oposisi

"Pembahasan tentang pilpres yang mungkin akan ada perwakilan dari koalisi Indonesia maju tapi mungkin hanya perwakilan saja karena sekali lagi ini bukan kampanye akbar, ini adalah kegiatan internal yang memang untuk kebutuhan partai Gerindra," katanya.

Di sisi lain, Rahayu menyampaikan pihaknya tidak tahu apakah cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka hadir dalam Rakornas Gerindra kali ini.

"Nah itu nggak tau kalau dua-duanya ya," tukasnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat