androidvodic.com

Kunjungi Pasar Jaten Semarang, Atikoh Ganjar Masak Bobor Daun Kelor - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, SEMARANG - Istri calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti mengunjungi Pasar Jaten Kampung Jawi, Kota Semarang, Minggu (17/12/2023).

Dalam kunjungan itu, Atikoh tampak mempraktikkan memasak dengan bahan yang sederhana, tetapi sehat.

Dia tampak didampingi Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang dikenal Mbak Ita, anggota DPR RI fraksi PDIP Agustina Wilujeng Pramestuti, dan Sekretaris Jenderal PDI Hasto Kristiyanto

Kegiatan ini juga dihadiri para kelompok tani, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), milenial, dan influencer.

Pada kegiatan memasak itu, Atiqoh berperan sebagai pemandu masak. Agustina yang memegang spatula, sedangkan Mbak Ita memasukkan bahan masakan.

"Ini kita memasak yang mudah dan bahannya gampang didapat tetapi nilai gizinya tinggi. Ini adalah daun kelor yang kita masak bobor kelor," kata Mbak Ita di lokasi.

Atiqoh menyebut pentingnya bagi ibu menyediakan masakan yang bergizi untuk keluarga. Menurut dia, bobor kelor ini salah satu menu sehat yang mudah dimasak.

"Ini penting untuk mencegah stunting, ya, ibu-ibu," ujarnya.

Proses masak memasak itu pun berjalan dengan interaktif. Atikoh menjelaskan dengan sangat baik kepada audiens bagaimana caranya memasak dengan bahan sederhana tetapi tetap mengutamakan gizi.

Setelah makanan selesai dimasak, para ibu yang hadir pun dipersilakan untuk makan. Para undangan juga dipersilakan untuk mencicipi makanan UMKM yang sudah tersaji.

Baca juga: VIDEO WAWANCARA EKSKLUSIF Debat Perdana Usai, Pemilih Bimbang ke Anies, Prabowo atau Ganjar?

Sebelum masak memasak, Atiqoh tampak berkeliling ke gerai-gerai UMKM yang dikelola oleh para perempuan dari Kelompok Wanita Tani (KWT) di Semarang

Para ibu itu menyajikan berbagai produk olahan pertanian mereka. Bersama Hasto, Atiqoh tampak asyik memberi tanggapan dan terlihat tertawa bersama mereka.

Di salah satu gerai, Atikoh bahkan ikut bernyanyi bersama para ibu KWT yang menyuarakan slogan kerjanya. 

Untuk diketahui, kehadiran Atiqoh dan Hasto tersebut merupakan bagian rangkaian kegiatan safari politik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur dimulai hari ini hingga 20 Desember 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat