androidvodic.com

Usai Ziarah Makam Soekarno, Prabowo Tolak Dianggap Mirip Bung Karno: Beliau Tokoh Besar - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyatakan ia menolak anggapan mirip dengan proklamator kemerdekaan RI sekaligus presiden pertama RI Soekarno.

Bagi PRabwoo Bung Karno merupakan tokoh besar yang membawa Indonesia merdeka.

Penegasan itu disampaikan setelah Prabowo ziarah ke makam Presiden RI ke-1 di Blitar, Jawa Timur pada Minggu (17/12/2023) siang. Saat itu, Eks Danjen Kopassus itu ditemani cucu Soekarno, Didi Mahardika Soekarno.

"Hahaha..., ya ndaklah (Prabowo mirip Bung Karno). Beliau adalah proklamator, beliau adalah salah satu tokoh besar yang mengantar bangsa kita merdeka. Beliau mempersatukan nusantara," ujar Prabowo setelah berziarah ke makam Bung Karno.

Oleh karena itu, Prabowo menyatakan jasa Bung Karno harus dihormati. Itulah sebabnya, ia memilih berziarah ke makam Bung Karno dalam lawatan kampanye perdananya ke Blitar, Jawa Timur.

"Beliau proklamator, beliau pejuang, beliau pahlawan. Jadi kita hormati pahlawan-pahlawan kita. Jadi harus kita hormati," tandasnya.

Prabowo Tertunduk di Depan Makam Bung Karno

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mendatangi Kota Blitar, Jawa Timur pada Minggu (17/12/2023) siang. Bukan tanpa sebab, kedatangannya untuk berziarah ke makam Presiden RI ke-1 Soekarno.

Pantauan News di lokasi, Prabowo tiba di lokasi pemakaman Bung Karno sekira pukul 11.25 WIB. Dia tiba dengan memakai alphard berwarna putih.

Eks Danjen Kopassus itu terlihat memakai pakaian safari berwarna krem. Seusai turun dari mobil, ia langsung memberikan salam ratusan simpatisan yang telah menunggu sejak pagi.

Di dalam rombongan, terlihat ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Politikus Gerindra Moreno Soeprapto. Rombongan pun langsung masuk ke dalam area makam Bung Karno.

Saat di dalam, rombongan Prabowo pun langsung disambut cucu Soekarno, Didi Mahardika Soekarno,  Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Baca juga: Jubir Timnas AMIN Berharap Anies-Cak Imin Bisa Cerdaskan Bangsa Indonesia Lewat Pendidikan

Setelah itu, Prabowo dan rombongan pun berdiri di depan makam Bung Karno. Mereka pun berdoa dipimpin oleh salah seorang pemandu yang memakai pakaian berwarna hitam.

Prabowo pun terlihat khusyuk berdoa di depan makam Bung Karno. Namun, sesekali Prabowo terlihat menunduk dengan kedua tangan posisi di depan perutnya.

Rencananya, Prabowo bakal menghadiri sejumlah kegiatan di Blitar, Jawa Timur. Selain ke makam Bung Karno, Eks Pangkostrad TNI AD itu juga akan menghadiri deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial atau Gema PS  di GOR Soekarno Hatta, Blitar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat