androidvodic.com

Daftar Pondok Pesantren dan Tokoh Agama yang Didatangi Ganjar dan Mahfud MD Saat Kampanye Pilpres - News

News, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sudah berkunjung ke sejumlah pondok pesantren hingga sowan ke setumpuk tokoh agama di masa kampanye Pilpres 2024.

Dalam beberapa kesempatan, Ganjar Pranowo berjanji akan berikhtiar untuk mewujudkan kesejahteraan para santri dan para pengajar pondok pesantren jika terpilih sebaga presiden.

Hal itu diungkapkan Ganjar saat berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Huda di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023) malam.

Dalam kunjungan itu Ganjar dan pihak pesantren menandatangani Piagam Perjuangan yang berisi komitmen agar pasangan Ganjar-Mahfud MD berupaya untuk memperjuangkan anggaran untuk kesejahteraan santri dan para pengajar pondok pesantren.

"Ada perhatian yang diharapkan pada pondok pesantren, khususnya soal pendidikannya, soal nasib pengajarnya, hak-hak ketenagakerjaannya, termasuk tentu saja pendapatan, kesehatan, saya kira semua masuk akal begitu," kata Ganjar saat ditemui seusia acara.

Ganjar mengaku sudah bicara dengan kader PDI-Perjuangan yang juga anggota DPR Rieke Diah Pitaloka terkait kemungkinan mewujudkan harapan di piagam tersebut.

Ia dan Rieke pun bersepakat bahwa anggaran pesantren untuk mewujudkan harapan tersebut bisa diperjuangkan.

"Ada politik legislasi dan anggaran yang memang itu (bisa) diperjuangkan. Saya kira tidak terlalu sulit, tapi saya sampaikan pada para pengasuh, yuk kita dorong ada standarisasi," kata Ganjar.

"Toh Undang-Undang pesantren juga sudah ada. Jadi inline sebenarnya," tukas Ganjar.

Berikut daftar pondok pesantren hingga tokoh agama yang didatangi Ganjar-Mahfud berdasarkan data yang dihimpun News:

Sowan ke Ponpes asuhan Said Aqil

Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Luhur Al-Tsaqafah di Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2023).

Pesantren ini merupakan milik mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), Said Aqil Siradj.

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo bersama Said Aqil Siradj di Pondok Pesantren (Ponpes) Luhur Al-Tsaqafah di Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2023). Ganjar mengatakan deklarasi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya akan segera dilakukan.
Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo bersama Said Aqil Siradj di Pondok Pesantren (Ponpes) Luhur Al-Tsaqafah di Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2023). Ganjar mengatakan deklarasi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya akan segera dilakukan. (News/ Fersianus Waku)

Pantauan News di lokasi, Ganjar tiba di sekira pukul 19.50 WIB.

Dia datang mengenakan batik berwarna cokelat dan berpeci hitam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat