androidvodic.com

Ganjar Minta Warga Jaga Kerukunan: Kalau Situasi di Medsos Panas, Tugas Kita Mendinginkan - News

News, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengingatkan masyarakat senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah memanasnya suhu politik pada Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ganjar saat menghadiri kegiatan Pendowo Bersholawat yang diadakan di Lapangan Maron, Desa Sidorejo, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

"Di kesempatan yang baik ini saya juga titip jaga kerukunan, jaga kekompakkan. Kalau situasi hari ini di medsos panas, media panas, tugas kita mendinginkan sehingga kita semua akan merasakan tenang dan senang," kata Ganjar, Selasa (17/12/2023) malam.

"Kita bersilaturahmi kita bersholawat dan berdoa hatinya bersih. Coba kita bayangkan kalau cerita baik hal baik ini kita dorong kemana-mana," lanjut dia.

Tak lupa, Ganjar turut mendoakan masyarakat agar selalu diberikan kesehatan, diberikan rezeki yang lancar dan selalu dalam kebaikan yang diamini seluruh massa.

Baca juga: Haul Gus Dur ke-14, Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud Paling Dekat dengan Nilai yang Diwariskan Gus Dur

"Saya doakan sehat selalu, nanti pulang dari sini tertib semua dan insya Allah sholawatnya akan berlangsung terus, bisa berpindah ke banyak tempat dan kita bisa mengajak saudara kita contoh kebaikan-kebaikan," ucap Ganjar.

Kegiatan itu menjadi momen pertama kali bagi Ganjar mengikuti rangkaian Jateng Bersholawat usai purna tugas dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah pada September 2023 lalu.

Pendowo Bersholawat ini turut dihadiri Habib Zidan Bin Yahya dan diikuti tak kurang dari 5.000 orang yang datang dari seluruh Jawa Tengah.

Baca juga: PPATK Temukan Indikasi Dana Kampanye dari Tambang Ilegal, Begini Tanggapan Ganjar, Mahfud, dan PDIP

"Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan terima kasih sholawatnya berjalan. Kalau ini berjalan, insya Allah hal-hal negatifnya hilang. Kalau sholawatnya berjalan terus, insyaAllah rezekinya melimpah," ujar Ganjar.

Diketahui Ganjar melakukan safari politik di wilayah Jawa Tengah dalam rangka kampanye Pilpres 2024.

Ganjar mengunjungi wilayah Magelang, Temanggung, dan Wonosobo, Minggu (18/12/2023).

Minta Pendukung Jaga Suara Jawa Tengah

Ganjar Pranowo dalam kesempatan tersebut meminta para pendukungnya menjaga kandang partainya di Jawa Tengah agar tak ada 'pencuri' masuk.

Adapun hal itu disampaikan Ganjar saat berpidato pertemuan dengan TPD, TPC, Caleg dan Relawan se-Magelang di Desa Candirejo, Borobudur, Magelang, Minggu (17/12/2023) sore.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat