androidvodic.com

Jubir JK Bongkar Alasan di Balik Dukungan ke AMIN, Singgung soal Tanggung Jawab Moral ke Rakyat - News

News - Juru bicara Jusuf Kalla (JK), Husain Abdullah, membongkar alasan di balik dukungan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI itu ke pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Diketahui dukungan itu disampaikan JK saat melaksanakan kunjungan kerja di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/12/2023).

Husain menyebut, JK merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat Indonesia tidak salah dalam memilih pemimpin.

"Karena (JK) merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka Selasa (19/12/2023) lalu di Makassar, M. Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," ungkap Husain, Selasa (19/12/2023).

Baca juga: Sudirman Said Ungkap Alasan Jusuf Kalla Dukung AMIN

JK, kata Husain, menganggap Anies Baswedan sebagai sosok yang tepat untuk memimpin bangsa.

Apalagi, Anies Baswedan memiliki track record dan integritas yang baik.

Husain menyebut, selama ini JK selalu menyampaikan netral, namun sebagai warga negara JK memiliki hak dalam pilihan politik.

"Pak JK berkeyakinan jika Anies adalah orang yang tepat memimpin Indonesia ke depan."

"Dari segi pengetahuan, pengalaman, kejujuran serta integritas Anies memiliki keunggulan dalam hal tersebut," ucap Husain.

Terlebih, JK menilai pasangan AMIN ini adalah sosok yang memiliki dasar agama kuat, adil dan penuh perhitungan saat akan bertindak.

"Seorang pemimpin juga harus adil agar dapat memakmurkan rakyatnya. Seorang pemimpin harus mengerti ekonomi dasar. Seorang pemimpin tidak boros asal belanja karena dapat membuat negeri bangkrut."

"Bagi JK, Anies seorang bersikap adil, mengerti ekonomi dasar dan penuh perhitungan. Dan yang tidak kalah pentingnya, Anies dan Cak Imin memiliki dasar agama yang kuat," jelas Husain.

Baca juga: Fakta Jusuf Kalla Dukung AMIN: Sempat Digoda Ganjar, Kini Berlabuh ke Anies karena Rekam Jejak

Sempat Digoda Ganjar Masuk TPN

Diketahui sebelum pada akhirnya melabuhkan pilihannya kepada pasangan AMIN, Jusuf Kalla sempat digoda capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, bulan lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat