androidvodic.com

Dukung Ganjar-Mahfud MD, Putri Wapres Ma'ruf Amin Bicarakan Kapasitas dan Integritas - News

Laporan reporter News, Reza Deni

News - Putri Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, mendukung  pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dia menilai Ganjar-Mahfud sangat layak untuk menjadi pemimpin Indonesia.

Hal itu dikatakan Siti Nur Azizah seusai menghadiri acara peresmian Sekretariat Nasional (Seknas) Barisan Advokasi Keadilan Indonesia untuk Ganjar-Mahfud (Baki Gama) 03 di Gedung Fuyinto Sentra Mampang, Jl. Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023) malam.

“Secara kapasitas, secara integritas, secara jejak langkah layak (memimpin Indonesia) untuk kami berikan amanah, untuk bisa memperjuangkan amanah dari reformasi. Dan itu yang dilakukan Pak Ganjar dan Pak Mahfud sebagai capres dan cawapres,” kata Siti Nur Azizah.

Siti Nur Azizah yang merupakan Dewan Pembina Baki Gama 03 ini mengaku sangat yakin Ganjar-Mahfud bisa mengemban amanah untuk menjalankan supermasi penegakan hukum adil dan sangat dinantikan masyarakat sekarang ini.

“Kemudian mengamanahkan amanah dari reformasi dan supremasi penegakan hukum dan juga bagaimana keadilan itu bisa ditegakkan dan bisa memberikan kepastian hukum bagi semua rakyat Indonesia,” katanya.

Ketika ditanya apakah dia sempat berdikusi dengan ayahnya tentang dukungannya terhadap Ganjar-Mahfud, Siti Nur Azizah menyatakan sang ayah hanya menitipkan beberapa pesan.

Baca juga: PROFIL Siti Nur Azizah, Putri Wapres Maruf Amin yang Setia Dukung AHY sebagai Ketua Umum Demokrat

Kata Siti Nur Azizah, diharapkan demokrasi di Indonesia bisa berjalan dengan jujur dan adil sehingga bisa menghadirkan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat.

“Kalo beliau kan (Ma’ruf Amin) sebagai negarawan tentu berharap demokrasi bisa berjalan dengan lancar dan baik dan juga secara jujur adil ya,” katanya.

“Dan juga tentu demokrasi bisa berjalan dengan baik bisa menghasilkan pemimpin tentu bisa menyelesaikan apa yang jadi harapan dan kebutuhan masyarakat,” imbuh dia.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyebut dukungan dari putri Ma’ruf Amin itu adalah sebuah energi bagi dia dalam menghadapi Pilpres 2024.

Dia mengaku beberapa kali bertemu dengan Ma’ruf Amin serta mendapatkan nasihat mengenai persoalan bangsa. 

“Dukungan Ibu Azizah terima kasih, saya juga pernah sowan ke KH Ma’ruf Amin dan mendapatkan banyak nasihat. Dan sekarang putrinya bersama kami tentu kami sangat senang karena ini bagian dari energi kita, apalagi beliau penting buat kami,” kata Ganjar.

Baca juga: Ganjar Sebut Fokus Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen Akan Ditonjolkan dalam Debat Cawapres

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat