androidvodic.com

Mahfud Tiba-tiba Ganti Pakaian Jadi Kemeja Putih dari Sebelumnya Baju Khas Madura di Debat Cawapres - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Mahfud MD tiba-tiba mengganti pakaiannya pada saat sesi terakhir debat cawapres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jum'at (22/12/2023).

Mahfud tampak mengganti pakaian dengan kemeja berwarna putih bertuliskan sat set padahal sebelumnya ia mengenakan pakaian garis-garis merah putih khas Madura.

Bahkan penampilan Mahfud itu sempat disinggung oleh salah satu moderator yang memandu debat tersebut, yakni Liviana Cherlisa.

"Pak Mahfud tampaknya berganti pakaian," ujar Liviana seiring meminta ketiga cawapres kembali memasuki arena debat.

Namun perihal dirinya berganti pakaian Mahfud tak menjelaskan hal tersebut dan memilih menyapa simpatisannya dengan cara melambaikan tangan.

Baca juga: Saat Mahfud MD Tersenyum Lihat Gibran Ungkit Cak Imin Ikut Potong Tumpeng di IKN

Sebelumnya, Mahfud MD menjalani debat Cawapres Pemilu 2024 di Jakarta Convention (JCC), Jakarta Pusat, Jum'at (22/12/2023) malam.

Mahfud tampak mengenakan pakaian khas Madura, Jawa Timur yakni baju Pesa'an.

Adapun baju pesa'an yang dikenakan Mahfud bermotif garis-garis merah dan putih serta dibalut dengan kemeja hitam juga dilengkapi dengan ikat kepala berwarna merah.

Pakaian tersebut juga dilengkapi dengan celana berwarna hitam yang didesain agak longgar.

Saat hadir di lokasi debat, ia juga didampingi oleh calon presidennya (Capres) yakni Ganjar Pranowo pada saat ditampilkan oleh panelis debat.

Baca juga: TKN Sebut Gibran Menang Telak Lawan Mahfud dan Cak Imin: Skornya 10-0

Ganjar terlihat mengenakan pakaian adat Rote dari wilayah Nusa Tenggara Timur yang berwarna putih.

Selain itu pada pakaian adat tersebut juga dilengkapi dengan penutup kepala atau topi Ti'i Langga yang terbuat dari daun lontar.

Saat diatas podium, baik Mahfud dan Ganjar kompak mengacungkan jari tiga yang merupakan nomor urut mereka pada konstelasi Pemilu 2024 mendatang.

Sebagai informasi, Mahfud MD bersama dua cawapres lainnya yakni Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Gibran Rakabuming Raka akan melakukan debat alias adu gagasan sebagai calon pemimpin pada, Jumat (22/12/2023) malam.

Adapun tema dalam debat malam ini yakni Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat